Sukses

Salzburg vs Liverpool: The Reds Terancam Tersingkir, Jurgen Klopp Tegang

Liputan6.com, Wals-Siezenheim - Liverpool dalam keadaan genting. The Reds, sebutan Liverpool, yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions, terancam gagal lolos dari fase grup.

Saat ini, Liverpool memuncaki klasemen Grup E Liga Champions dengan raihan 10 poin. The Reds unggul dari Napoli (9 poin) dan Salzburg (7 poin).

Jika kalah dari Salzburg di Red Bull Arena, Wals-Siezenheim, Selasa (10/12/2019) atau Rabu dini hari WIB, Liverpool bisa saja tersingkir. Kegagalan The Reds bakal terjadi andai Napoli juga menang atas Genk di waktu yang bersamaan.

Kendati dalam keadaan genting, manajer Liverpool, Jurgen Klopp masih terlihat santai. Namun, manajer asal Jerman itu mengakui dirinya tegang.

"Saya tidak gugup, tapi saya memiliki jenis ketegangan khusus karena ini adalah situasi yang sangat istimewa. Jika ada sesuatu yang penting bagi Anda, Anda ingin mencapai tujuan itu."

"Namun dengan pengalaman bertahun-tahun Anda belajar bagaimana menghadapi stres itu. Anda tidak akan mati karena situasi tegang itu! Saya juga telah kehilangan banyak pertandingan penting, tetapi untungnya dalam beberapa tahun terakhir ini berjalan lebih baik," ucap Klopp seperti diberitakan situs resmi Liverpool.

 

2 dari 5 halaman

Ancaman Erling Braut Haaland

Di laga ini, striker Salzburg, Erling Braut Haaland menjadi sorotan Klopp. Pada musim ini, koleksi Erling Braut Haaland (8 gol) hanya kalah dari striker Bayern Munchen, Robert Lewandowksi (10 gol) di Liga Champions. Namun, jika menilik menit bermain, Haaland (299 menit) lebih efektif dibanding sang pesaing (437 menit).

"Oke, dia pandai menggiring bola juga dan jika dia tidak menerima bola di kotak penalti Liverpool, dia menggiring bola melewati pemain dan kemudian mencetak gol di sana. Dia sangat besar, talenta besar dengan masa depan yang indah, 100 persen," ucap Klopp.

"Namun untuk pertandingan nanti, semuanya tergantung cara Anda bertahan dari striker terbaik, Anda perlu mencoba untuk menghindari operan kepada mereka, hilangkan mereka dari pertandingan dan kemudian ketika mereka memiliki bola kami harus membuatnya sesulit mungkin," katanya menegaskan.

 

3 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Dries Mertens, Hirving Lozano

Pelatih: Carlo Ancelotti

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 11 Desember 2019

00.55 WIB, Napoli vs Genk (Vidio)

00.55 WIB, Salzburg vs Liverpool (live SCTV)

03.00 WIB, Benfica vs Zenit (Vidio)

03.00 WIB, Lyon vs Leipzig (Vidio)

03.00 WIB, Dortmund vs Slavia Praha (Vidio)

03.00 WIB, Inter Milan vs Barcelona (live SCTV)

03.00 WIB, Chelsea vs Lille (Vidio)

03.00 WIB, Ajax vs Valencia (Vidio)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading