Sukses

Sudah Nyaman, Rakitic Galau Tinggalkan Barcelona

Ivan Rakitic rupanya masih galau untuk meninggalkan Barcelona. Bahkan ia kabarnya berubah pikiran untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic rupanya masih galau untuk meninggalkan Barcelona. Bahkan ia kabarnya berubah pikiran untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Minimnya kesempatan bermain membuat geladang asal Kroasia tersebut sempat mengeluh. Ia bahkan dengan tegas berkata bahwa dirinya sedang tidak berlibur di klub raksasa Spanyol itu.

Perkatannya itu memancing sejumlah isu yang mengaitkan dirinya dengan banyak klub besar Eropa lain. Dari sejumlah laporan, diketahui bahwa Rakitic sedang diincar oleh Inter Milan dan Juventus.

Bahkan kabarnya, Barcelona sudah siap menukar Rakitic dengan salah satu pemain Inter, Stefano Sensi ataupun Lautaro Martinez. Dan transaksi diyakini akan terjadi saat bursa transfer musim dingin resmi dibuka.

Di tengah serangkaian rumor, Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona memberikan kesempatan kepada Rakitic untuk tampil sebagai starter saat menghadapi Real Mallorca. Barcelona sendiri menang dengan skor telak 5-2.

Usai pertandingan tersebut, Rakitic menunjukkan gelagat akan berubah pikiran. Ia berkata bahwa Barcelona adalah tempat yang paling sempurna untuk dirinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Rakitic

"Saya ingin memberikan segalanya dan bila saya bisa tampil di sini, maka saya selalu berkata kalau tidak ada tempat yang lebih baik dari Barcelona untuk terus meraih trofi," ujar Rakitic dikutip dari Goal International.

"Ini adalah tempat yang sempurna untuk saya. Saya ingin terus menikmati diri sendiri dan mencoba membantu tim berkembang," katanya menambahkan.

Tentu saja, pekerjaan untuk mendapatkan tempat di tim inti Barcelona sekarang bukan hal yang mudah dilakukan. Rakitic harus bersaing dengan pemain berkualitas dan berusia lebih muda darinya.

Frenkie De Jong dan Arthur sudah menjadi bagian penting dalam skuat saat ini, dan menggeser Sergio Busquets adalah hal yang sulit. Kendati demikian, Rakitic mengaku takkan menyerah untuk meyakinkan sang pelatih.

"Saya memberikan yang terbaik dan bila itu bisa seperti dalam beberapa laga terakhir, maka itu akan jadi lebih baik lagi," ujarnya.

"Saya di sini untuk bermain dan memanfaatkan setiap menit yang saya dapatkan untuk meraih kepercayaan dari pelatih serta rekan setim. Saya sudah siap untuk apapun."

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 9/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.