Sukses

Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam: Ini Prediksi 2 Media Asing di Final SEA Games 2019

Sehari jelang pertandingan final, dua media asing, Siam (Thailand) dan Straits Times (Singapura) menjagokan Vietnam ketimbang Timnas Indonesia U-22.

Liputan6.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) pada final SEA Games 2019 sepak bola putra.

Sehari jelang pertandingan final tersebut, dua media asing, Siam (Thailand) dan Straits Times (Singapura) menjagokan Vietnam ketimbang Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2019.

Mereka berkaca pada pertemuan pertama di babak fase Grup B SEA Games 2019. Ketika itu, Vitenam menang 2-1 atas Timnas Indonesia U-22.

"Vietnam lebih kuat dari Timnas Indonesia U-22. Namun, pertandingan final ini sangat menegangkan," ucap reporter Siam, Gof Natthakorn, dikutip dari Zing.

"Timnas Indonesia U-22 sudah belajar dari pertandingan pertama dan mereka tidak mau menelan kekalahan lagi. Namun, saya masih menjagokan Vietnam," katanya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Straits Times

Senada dengan Natthakorn, wartawan Straits Times, David Lee juga memberikan prediksinya untuk pertandingan final SEA Games 2019. David Lee menyebut Vietnam bakal menang dramatis dari Garuda Muda.

"Tim yang mengontrol lini tengah lebih baik dan memiliki pertahanan solid bakal menang. Saya percaya, skornya 3-2 untuk kemenangan Vietnam."

"Namun, saya pikir pertandingan akan berjalan sulit. Bisa saja pertandingan ini bisa sampai adu penalti," ujar David Lee menegaskan.

 

3 dari 4 halaman

Laga Paceklik Medali Emas

Bagi Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam, pertandingan ini akan mengakhiri paceklik medali emas SEA Games dari cabang olahraga sepak bola putra. Medali emas SEA Games 2019 sudah dinanti rakyat Vietnam. Mereka sudah menunggu ini selama 60 tahun.

Vietnam terakhir kali meraih medali SEA Games pada 1959 usai mengalahkan Thailand. Ketika itu, nama mereka masih Vietnam Selatan.

Sementara Timnas Indonesia U-22 terakhir kali memenangkan medali emas SEA Games pada 2019. Indonesia sendiri sudah mendapatkan dua medali emas sepanjang berlaga di SEA Games dari sepak bola putra.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 Desember 2019

Pukul: 19.00 WIB

Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam

Venue: Rizal Memorial Stadium

Live di RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.