Sukses

Liverpool Akhirnya Clean Sheet, Klopp Berbunga-bunga

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Bournemouth. Kebahagiaan Klopp bertambah karena The Reds mencatat clean sheet di laga tersebut.

Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Dean Court, Sabtu (8/12/2019) malam WIB. Gol The Reds dilesakkan Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita dan Mohamed Salah.

Liverpool juga mampu mencetak clean sheet di laga kali ini. Ini jadi ketiga kalinya gawang Liverpool tak kebobolan di Liga Inggris musim 2019/2020. Terakhir kali Liverpool tak kebobolan adalah kala melawan Sheffield United 1-0 pada 28 September.

Sepanjang periode Oktober hingga November, gawang Liverpool selalu mampu dijebol lawan. Klopp pun menyambut bahagia hal itu tak terjadi lagi.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Klopp

“Itu adalah kinerja profesional, terkontrol, dan kami mencetak gol indah. Kami tidak ingin membuatnya lebih menarik lagi, sehingga kami memilih mengendalikan Bournemouth di babak kedua. Kata yang paling sering digunakan di ruang ganti saat ini adalah clean sheet, akhirnya!" kata Klopp di Soccerway.

“Ini adalah kinerja yang kuat. Begitu dewasa dan begitu jelas dalam segala hal. Kami mencoba dengan semua yang kami miliki. Akan ada saat-saat, terutama di antara permainan, di mana kami harus mematikan mesin dan kemudian menyalakannya lagi dan berada di sana. Kami hanya memiliki tiga hari dan bermain melawan Red Bull Salzburg di Liga Champions dalam pertandingan hidup mati," Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Berkat Kemenangan itu, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 46 poin. The Reds unggul 11 angka atas Leicester City di posisi kedua.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Jurgen Klopp
Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Harus Kehilangan Sadio Mane, Klopp Ketar-Ketir
Artikel Selanjutnya
Gagal Gaet Isco, Liverpool Bidik Playmaker Napoli