Sukses

NBA: Doncic Bawa Mavs Hadiahi Pelicans Kekalahan Terburuk Sepanjang Masa

Doncic kembali hampir membuat triple double saat Mavericks menghancurkan Pelicans.

Liputan6.com, Jakarta Dallas Mavericks tampil luar biasa pada lanjutan NBA yang digelar Minggu (8/12/2019) dinihari WIB. Dipimpin Luka Doncic, Mavericks menghadiahi New Orleans Pelicans kekalahan terburuk sepanjang sejarah klub.

Pada laga NBA yang digelar di American Airlines Center itu, Mavericks menang telak 130-84. Ini menjadi kekalahan paling memalukan yang pernah dialami Pelicans di musim reguler NBA.

Rekor kekalahan terburuk Pelicans sebelumnya di NBA terjadi 23 Februari 2013 saat dihantam Oklahoma City Thunders 74-119.

Pelicans sebenarnya masih bisa mengimbangi Mavericks di dua kuarter awal. Pada kuarter pertama, Lonzo Ball dan kawan-kawan hanya kalah 28-31. Margin keunggulan Mavericks melebar di kuarter dua menjadi 12 poin.

Malapetaka terjadi di kuarter tiga. Mavericks kesetanan di kuarter tiga ini. Doncic cs berhasil melesekkan 40 poin. Pelicans sendiri hanya bisa membuat 14 angka di kuarter tiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doncic

Karena sudah unggul jauh, Pelicans menyimpan pemain pilar di kuarter empat. Para pemain lapis kedua Mavericks ternyata masih lebih tangguh dari barisan pemain cadangan Pelicans.

Mavericks malah makin memperlebar keunggulan setelah merebut kuarter empat 26-18. Mavericks mengakhiri laga dengan keunggulan 46 poin.

Doncic kembali menjadi bintang kemenangan Mavericks. Eks pemain Real Madrid ini membuat 28 poin, sembilan assists dan enam rebound. Di kubu Pelicans, J.J. Redick memimpin dengan raihan 15 angka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.