Sukses

Tak Ada Lagi Tim yang Takut dengan Arsenal

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Martin Keown, menilai The Gunners telah kehilangan reputasi sebagai tim yang sulit dikalahkan. Ia bahkan percaya tak ada lagi klub Inggris yang takut dengan Meriam London.

Arsenal tumbang 1-2 di tangan tamunya Brighton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Jumat (6/12/2019) dini hari WIB.

Kekalahan itu menambah penderitaan The Gunners yang tak pernah menang dalam sembilan laga terakhir. Ini adalah rekor terburuk Meriam London sejak 1977.

Menurut Keown, nama besar Arsenal benar-benar tercoreng musim ini. “Kami bekerja selama bertahun-tahun untuk membangun reputasi Arsenal yang sulit dikalahkan, sekarang sudah hilang. Itu menghilang dari klub dan itu harus kembali dengan cepat," kata Keown di Soccerway.

“Bagi saya, saat ini performa Arsenal seperti tim degradasi. Saya tidak percaya mereka akan terdegradasi, tetapi mereka hanya lima poin dari posisi tiga terbawah!"

2 dari 3 halaman

Berharap Pada Ljungberg

Keown mengaku sedih melihat situasi Arsenal saat ini. Ia pun berharap caretaker Freddie Ljungberg bisa membalikkan keadaan.

“Selama 22 tahun kita pindah dari 'Arsenal yang sulit, sulit dikalahkan' menjadi tim yang sangat kreatif dan kemudian kami bukan keduanya sekarang. Kami belum seperti Arsenal yang ekspresif, kreatif, artistik."

"Freddie telah mencoba menjadi kreatif, tetapi kami tidak bisa bermain seperti itu selama 90 menit," Keown menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan West Ham

Pada laga berikutnya, Arsenal akan menghadapi West Ham United. Kemenangan jadi harga mati bagi The Gunners untuk mendongkrak posisi di klasemen.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Wolverhampton vs Liverpool di Liga Inggris Dinihari WIB
Artikel Selanjutnya
Wolverhampton vs Liverpool: Klopp Ragu Bakal Menang?