Sukses

Gelandang Juventus Punya Potensi Jadi Pemain Terbaik Dunia

Bentancur gabung Juventus sejak 2017. Perlahan tapi pasti, pemain 22 tahun itu sukses jadi pilihan utama di Bianconeri. Masalahnya, sebagai gelandang serang, Bentancur sangat jarang mencetak gol.

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus, Rodrigo Bentancur, punya potensi jadi gelandang terbaik dunia. Hal ini dengan catatan ia rajin mencetak gol di lapangan.

Bentancur gabung Juventus sejak 2017. Perlahan tapi pasti, pemain 22 tahun itu sukses jadi pilihan utama di Bianconeri.

Masalahnya, sebagai gelandang serang, Bentancur sangat jarang mencetak gol. Musim ini, dari 16 penampilan, pemain asal Uruguay itu belum sekali pun mencatatkan namanya di papan skor.

"Memang benar bahwa saya belum mencetak banyak gol di Juventus. Suatu hari saya berbicara dengan pelatih dan dia berkata kepada saya bahwa saya bisa menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia, tetapi saya harus mencetak gol. Saya harus memperbaiki itu. Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri sama-sama mengatakan hal yang sama: Untuk menjadi salah satu yang terbaik, Anda perlu mencetak lebih banyak gol," kata Bentancur di Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Idolakan Lampard

Bentancur mengungkapkan, ia sangat mengidolakan legenda Inggris, Frank Lampard dan Steven Gerrard.

“Ketika saya kecil saya terinspirasi oleh Lampard dan Gerrard, lalu dalam peran gelandang bertahan, saya selalu menyukai Sergio Busquets, dia pemain yang hebat. Sekarang saya memiliki keberuntungan untuk bermain dengan Miralem Pjanic, yang luar biasa."

“Dia mengatakan kepada saya bahwa saya harus tetap tenang, karena dengan kualitas dan karakter saya, saya juga dapat memainkan peran itu. Pjanic bermain sangat baik di posisi itu, sangat sulit untuk menggantikannya,” Bentancur menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

Juventus sendiri kini berada di posisi dua klasemen. Bianconeri tertinggal dua poin dari Inter Milan di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.