Sukses

Timnas Indonesia U-22 Menang Telak 4-0, Ini Alasan Pelatih Laos

Timnas Indonesia U-22 menang telak 4-0 atas Laos dalam laga terakhir Grup B sepak bola SEA Games 2019. Hasil ini mengantarkan Indonesia ke semifinal SEA Games 2019.

Manila- Timnas Indonesia U-22 berhasil membungkam mulut besar Laos dengan skor telak 4-0 dalam laga pamungkas Grup B sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Imus Grandstand, Imus, Kamis (5/12/2019). Pelatih Laos, V. Sundramoorthy sebelumnya sempat sesumbar bakal bikin Indonesia gigit jari, tapi kini beralasan timnya kurang beruntung.

Timnas Indonesia U-22 berhasil unggul cepat lewat gol Saddil Ramdani pada menit kelima yang bertahan hingga turun minum. Tim Garuda Muda menambah tiga gol pada babak kedua, di mana Osvaldo Haay mencetak dua gol dan satu gol lain dicetak oleh Bagas Adi Nugroho.

Kalah telak tak membuat Laos merasa kehilangan harga diri. Pelatih Laos, V. Sundramoorthy, menganggap kekalahan tersebut hanya karena kurang beruntung meskipun mengakui permainan berkualitas yang diperlihatkan Tim Garuda Muda.

"Timnas Indonesia U-22 memperlihatkan permainan yang berkualitas. Namun, kami juga kurang beruntung karena kebobolan dari tendangan bebas dan situasi penalti," ujar Sundramoorthy mengenai kebobolan timnya dari gol Saddil Ramdani dan Bagas Adi Nugroho.

Menurut pelatih asal Singapura itu, kondisi timnya menjadi sulit untuk bisa bangkit mengejar perolehan angka Timnas Indonesia U-22. Kebobolan gol cepat baik di babak pertama maupun babak kedua membuat Laos tak bisa mengubah arah pertandingan. "Susah mengubah permainan setelah itu," ujarnya.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Timnas Indonesia U-22

Kekalahan Laos dari Timnas Indonesia U-22 memastikan Tim Garuda Muda yang lolos bersama Vietnam, yang dalam pertandingan lain bermain imbang 2-2 dengan Thailand, ke semifinal sepak bola SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar di semifinal, sementara di laga empat besar lainnya, Vietnam akan menghadapi Kamboja. Sundramoorthy pun memberikan dukungannya kepada Timnas Indonesia U-22.

'"Saya mendoakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2019.

 Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Endo, published 5/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.