Sukses

Indonesia Tambah Lagi Satu Emas SEA Games 2019 dari Cabor Pencak Silat

Suci Wulandari meraih emas SEA Games 2019 usai kalahkan pesilat Thailand di final. Kontingen Indonesia hari ini sudah berhasil menambah tiga medali emas

Liputan6.com, Manila - Kontingen Indonesia kembali menambah perbendaharaan medali emas di ajang SEA Games 2019. Medali tertinggi di event tersebut, kali ini disumbang dari cabang olah raga pencak silat.

Atlet pencak silat putri Suci Wulandari sukses mempersembahkan emas untuk kontingennya di nomor kelas tanding A (45-50 kg). Di final SEA Games 2019, Suci Wulandari menang mutlak atas wakil Thailand, Firdao Duromae.

Pada laga final Suci menang melalui TKO dengan skor 5-0. Suci pun mempersembahkan medali emas pertamanya untuk Indonesia.

Keberhasilan Suci menambah pula koleksi emas kontingen Merah Putih pada Kamis ini (5/12/2019). Sebelumnya, Indonesia berhasil menambah koleksi emasnya di ajang SEA Games 2019 dari cabang modern pentathlon.

Saksikan Video Kontingen Indonesia di SEA Games 2019

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Emas

Dua atlet Indonesia dari nomor putra dan putri berhasil menjadi yang terbaik. Pada pertandingan yang diselenggarakan di Subic Way Broadwalk itu, atlet putri Indonesia, Dea Salsabila Putri, mencatatkan waktu tercepat. Ia mengungguli Sangngio Natpapat dari Thailand dan Tung Kaixin Shermaine dari Singapura.

Dea Putri mencatatkan waktu 00:15:23.59 untuk menjadi yang terbaik. Ia unggul 54.100 detik dari atlet Thailand yang meraih medali perak SEA Games 2019.

3 dari 3 halaman

Nomor Putra

Kemenangan juga diraih di nomor putra. Indonesia diwakili oleh Muhammad Taufik dan Frada Saleh Harahap.

Muhammad Taufik menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 00:13:02.24. Ia mengungguli wakil Filipina dan Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.