Sukses

Digunduli Timnas Indonesia U-22, Pelatih Brunei Ungkap Penyebabnya

Brunei kalah delapan gol tanpa balas dari Timnas Indonesia U-22 pada laga keempat Grup B SEA Games 2019, Selasa malam (3/12/2019).

Manila - Timnas Indonesia U-22 menang telak atas Brunei Darussalam pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 Filipina. Skuat racikan Indra Sjafri itu menang 8-0 di Stadion Binan, Selasa (3/12/2019) malam WIB.

Pelatih Timnas Brunei Darussalam, Aminuddin Jumat, menyebut tim asuhannya kewalahan meladeni permainan cepat Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 sudah sedari awal menggempur lini pertahanan Brunei. Dalam 45 menit babak pertama, pasukan Garuda Muda sudah berhasil menceploskan tiga gol ke gawang Brunei melalui Osvaldo Haay (11', 45+2') dan Egy Maulana Vikri (40').

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-22 kembali tampil menggila. Mereka mencetak 4 gol tambahan melalui Osvaldo Haay (72'), Saddil Ramdani (50'), Witan Sulaeman (68'), Andi Setyo (77'), dan Egy Maulana Vikri (80').

"Timnas Indonesia U-22 memiliki pemain yang cepat. Setiap pemain mereka memiliki kecepatan dan sulit dihentikan," kata Aminuddin Jumat.

"Namun, kami juga melakukan banyak kesalahan. Itulah mengapa kami tidak bisa menghentikan mereka," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat Brunei Darussalam menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin sampai pertandingan keempat Grup B SEA Games 2019. Adapun Timnas Indonesia U-22 berada di peringkat kedua dengan raihan sembilan poin, unggul selisih gol dari Thailand di posisi ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung ke Final

Aminuddin Jumat yakin Timnas Indonesia U-22 menjadi kandidat kuat peraih tiket final SEA Games 2019. Namun, Aminuddin berpesan agar pemain Garuda Muda mempertahankan performa apik.

"Itu tergantung bagaimana mereka mempertahankan performa seperti sekarang. Saya yakin, mereka akan tembus ke final. Saya ucapkan selamat untuk mereka atas kemenangan ini," ujar Aminuddin.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Aning Jati, Published 04/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.