Sukses

Manchester City Lumat Burnley, Gabriel Jesus Menggila

Gabriel Jesus mencetak dua gol guna membantu City mencukur tuan rumah Burnley.

Liputan6.com, Burnley- Manchester City tampil luar biasa di pekan 15 Liga Inggris. Berkunjung ke Turf Moor, The Citizens pesta gol dengan mencukur tuan rumah Burnley 1-4, Rabu (4/12/2019) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini, pasukan Josep Guardiola untuk sementara naik ke posisi dua klasemen dengan koleksi 32 poin. Mereka cuma unggul selisih gol dari Leicester City yang belum berlaga di pekan 15.

Manchester City langsung tancap gas. Di menit keenam mereka sudah bisa mencetak gol lewat Gabriel Jesus. Sayangnya wasit menganulir gol ini karena off-side.

Jesus akhirnya bisa mencetak gol dan membuka keunggulan City pada menit 25. Mendapat sodoran dari David Silva, Jesus dengan denang melepaskan tendangan melengkung mengecoh kiper Nick Pope.

Raheem Sterling harusnya bisa menggandakan keunggulan Manchester City di menit 33 bila Pope tidak melakukan penyelamatan gemilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

City baru bisa menggandakann skr pada menit 50. Jesus membukukan gol keduanya. Pemuda Brasil itu menuntaskan umpan Bernardo Silva.

Tendangan geledek gelandang bertahan Rodri Hernandez pada menit 68 membuat City semakin menjauh. City 3, Burnley 0.

Pemain pengganti Riyad Mahrez menambah keunggulan City di menit 87. Sepakan akurat Mahrez sulit dijangkau Pope. Ini menjadi gol ke-50 Mahrez di Liga Inggris.

Burnley mendapat gol hiburan d menit 89. Robert Brady berhasil menjebol gawang Ederson Moraes. Skor 4-1 bertahan hingga bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Burnley: Pope, Pieters, Bardsley, Tarkowski, Mee, Cork, Hendrick, Drinkwater (Barnes 59'), McNeil (Brady 75'), Lennon, Wood (Rodriguez 59')

Man City: Ederson, Walker, Angelino, Otamendi, Fernandinho (Garcia 85'), Rodri, Silva, Bernardo, De Bruyne (Foden 80'), Sterling (Mahrez 72'), Jesus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.