Sukses

Rafika Sumbang Emas SEA Games 2019 dari Cabang Menembak

Cabang menembak kembali sumbang emas bagi Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Liputan6.com, Manila - Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi emasnya di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Fililina. Kali ini lewat Rafika Toyyiba Vudya dari cabang menembak. 

Tampil pada nomor Air Rifle 10 meter di Tampil di Marine Corps Training Center, Rafika berhasil menorehkan poin tertinggi 249,9. Rafika mengalahkan penembak andalan Singapura Ho Xiu Yi yang harus puas dengan medali perak usai menorehkan 248,2 poin. Sementara perunggu juga direbut atlet Singapura lainnya, Tan Adele Qian Xiu yang meraih 227,3 poin. 

Ini merupakan emas ketiga yang diraih Indonesia di SEA Games 2019 dari cabang menembak. Sebelumnya dua emas juga dipersembahkan oleh Tjabu Rio dan Baja Tirano. Rio yang tampil di nomor WA 1.500 PC mengalahkan rekan senegaranya, Sarfin Sihombing.

Sedangkan Tirano menyumbang emas dari nomor mixed benchrest air rifle (light varmint). Di nomor ini, Indonesia juga meraih medali perunggu dari Wahyu Putra Aji. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Emas dari Wushu

Sementara itu, di hari yang sama, Indonesia juga mendulang dua emas dari cabang wushu. Satu keping dipersembahkan oleh Edgar Xavier Marvelo yang turun di nomor daoshu.

Sedangkan satu lagi diperoleh dari nomor Duilian beregu putra yang dihuni trio Edgar Xavier, Harris Horatius, dan Seraf Naro Siregar. (Ikuti berita selengkapnya pada tautan ini).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.