Sukses

Masuk Grup Neraka Euro 2020, Ini Komentar Jerman, Portugal, dan Prancis

Jerman, Portugal, dan Prancis tergabung di Grup F Euro 2020 setelah pengumuman undian kemarin. Itu belum termasuk pemenang play-off A/D.

Liputan6.com, Bucharest - Undian fase grup putaran final Euro 2020 berlangsung kemarin (30/11/2019) di Bucharest, Rumania. Terdapat grup neraka dalam undian tersebut di mana Prancis, Jerman, dan Portugal tergabung di grup yang sama.

Reaksi para pelatih pun beraneka ragam terkait hasil undian Euro 2020 yang dilangsung UEFA. Turnamen Euro 2020 sendiri bakal berlangsung di 12 kota di 12 negara Eropa.

Fakta Portugal, Prancis, dan Jerman berada di Grup F membuat fase grup Euro 2020 langsung panas. Apalagi nanti masih ada pemenang playoff jalur A/D yakni antara Islandia, Rumania, Bulgaria, Hungaria, Georgia, Makedonia utara, Kosovo, dan Belarusia, yang akan bergabung di Grup F nanti.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, menghadapi fakta masuk grup neraka, mengaku merasa tertantang. Dia menyadari ekspektasi yang sangat tinggi terhadap tim berjulukan Der Panzer tersebut.

"Ini grup maut. Pertandingan di Muenchen akan menjadi festival sepak bola. Bagi tim muda kami, ini akan menjadi tantangan sangat besar tetapi juga motivasi besar. Ini ganjaran dari menjuarai grup kualifikasi," jelas Loew, seperti dilansir situs UEFA.

Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos, percaya persaingan akan ketat di Grup F Euro 2020. Dia berharap Portugal bisa mengalahkan Prancis dan Jerman sehingga memperbesar peluang lolos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Berat

"Grup ini dihuni tiga juara turnamen internasional besar terakhir . Ini grup yang keras dengan dua favorit juara dan satu kandidat. Kami harus meyakini peluang kami," papar Fernando Santos.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, pasrah tergabung di grup neraka Euro 2020. Oleh karena itu, dia tidak ingin timnya lengah dari tiga pertandingan di fase grup nanti.

"Ini grup yang paling berat, tetapi kami harus menerimanya, itulah yang terjadi. Ini mewajibkan tim Prancis segera bersiap," ujar Deschamps.

3 dari 3 halaman

Final di Wembley

Terdapat enam grup dalam babak penyisihan Euro 2020. Euro 2020 akan dimulai pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020. Partai final Euro 2020 akan berlangsung di stadion Wembley, Inggris. Sementara, laga pembuka dijadwalkan terhelat di stadion Olimpico, Roma antara tuan rumah Italia berhadapan dengan Turki.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.