Sukses

Liga Champions: Siapa Susul Juventus, Bayern dan PSG?

Liputan6.com, Jakarta- Liga Champions 2019-2020 baru menyelesaikan empat matchday. Sejauh ini sudah ada tiga tim yang memastikan tiket ke babak 16 besar. Mereka adalah Juventus, Bayern Munchen dan Paris Saint Germain.

Mulai nanti malam matchday kelima Liga Champions akan digelar. Ada beberapa tim yang berpeluang menyusul trio Juventus, PSG dan Bayern Munchen.

Dari Grup A, Real Madrid bisa mengikuti jejak PSG. Los Blancos harus bisa mengalahkan tamunya PSG di matchday kelima. Andai gagal menang, Real Madrid harus berharap Club Brugge tak menang melawan Galatasaray.

Saat ini Real Madrid ada di posisi dua dengan tujuh poin. Mereka unggul lima poin dari Club Brugge.

Tottenham Hotspur berpeluang mendampingi Bayern Munchen dari Grup B. Spurs akan lolos jika menang atas Olympiakos di kandang sendiri. Jika cuma imbang, Spurs harus berharap Crvena Zvezda tak bisa mengalahkan Munchen.

Munchen berkuasa di Grup B dengan 12 poin, unggul lima poin dari Tottenham. Zvezda menyusul di urutan tiga dengan tiga poin.

Manchester City yang punya peluang terbesar mengikuti jejak Juventus, Bayern dan PSG. Pasukan Josep Guardiola cuma perlu tidak kalah saja saat menjamu Shakhtar Donetsk.

City sudah mendapat 10 poin dari empat laga, unggul lima poin dari Dinamo dan Donetsk. City juga masih akan lolos andai kalah dengan catatan di laga lain Dinamo tak bisa mengalahkan Atalanta.

Adapun di Grup D, Atletico Madrid paling berpeluang mendamping Juventus. Atletico sudah mengoleksi tujuh poin, unggul empat dari Lokomotiv Moskow dan Bayer Leverkusen.

Atletico bisa lolos di matchday kelima jika menang di kandang Juventus atau kedua laga di Grup D Liga Champions ini tak menghasilkan pemenang.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Liverpool dan Barcelona

Liverpool bisa mengamankan tiket ke 16 besar di matchday kelima. Syaratnya, The Reds menang atas Napoli atau RB Salzburg tak menang atas Genk. Kemenangan juga membuat mereka mengunci status juara grup E.

Liverpool sudah mendapat sembilan poin alias unggul satu angka saja dari Napoli dan lima poin dari Red Bull Salzburg.

Sebaliknya jika Napoli yang mengalahkan Liverpool maka pasukan Carlo Ancelotti yang mengamankan tiket ke-16 besar.

Sementara itu Barcelona berada di baris terdepan untuk lolos ke 16 besar dari Grup F. Barca akan lolos jika mengalahkan Borussia Dortmund atau jika kedua laga di Grup F berakhir imbang.

Barcelona juga akan lolos walau kalah dari Dortmund, dengan catatan Slavia Parah menang atas Inter Milan.

Dortmund sendiri juga akan merebut tiket 16 besar bila menang di kandang Barcelona.

3 dari 3 halaman

G dan H

Di Grup G, RB Leipzig bisa lolos jika tak kalah saat menjamu Benfica. Syarat lainnya adalah Zenit St Petersburg tak menang di markas Lyon.

Lyon pun akan mengunci tiket ke 16 besar di matchday kelima andai bisa mengatasi perlawanan Zenit.

Yang paling seru di Grup H. Tiga tim yakni Chelsea, Valencia dan Ajax Amsterdam sama-sama memiliki tujuh poinb.

Chelsea sedikit diuntungkan. Jika menang atas Valencia maka satu tiket ke 16 besar sudah digenggaman berkat keunggulan head to head dengan Ajax dan Valencia.

Valencia pun juga akan lolos bila menbekuk Chelsea. Sedangkan Ajax belum akan lolos di matchday kelima ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Fakta Menarik Jelang Duel El Clasico Real Madrid Vs Barcelona
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Italia Pekan Ini, Juventus Tantang Inter Milan