Sukses

Ambisi Pelatih Timnas Indonesia U-22 Akhir Paceklik Medali Emas SEA Games

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengutarakannya pada konferensi pers jelang laga pembuka melawan Thailand.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tidak sabar menjalani SEA Games 2019. Dia berketad mengakhiri paceklik medali emas Indonesia sejak terakhir kali meraihnya pada 1991.

Ambisi itu diungkapkan langsung oleh Indra Sjafri dalam konferensi pers jelang laga yang berlangsung di Hotel Century Park, Manila, Minggu (24/11/2019).

Indra Sjafri yakin, segala kerja keras yang sudah dilakukan timnya bisa diganjar medali emas. Apalagi ini merupakan event pertama Indra Sjafri pada multiajang.

"Ini event pertama saya pada multiajang. Jadi, saya baru punya pengalaman pertama mengikuti SEA Games," kata Indra Sjafri.

"Saya mendapatkan tugas untuk bisa memecah kebuntuan karena sejak 1991 Indonesia belum pernah lagi meraih medali emas. Atas izin Allah SWT, mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 membawa 20 pemain untuk bertempur di SEA Games 2019. Evan Dimas dan Zulfiandi mengisi kuota pemain senior.

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup B SEA Games 2019 bersama Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Laos, dan Singapura. Pada laga pembuka, Egy Maulana Vikri dkk. akan menghadapi Thailand di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Thailand Siap Pertahankan Gelar

Sementara itu, Thailand yang akan menjadi lawan perdana Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, berambisi mempertahankan medali emas. Namun, pelatih Akira Nishino sadar hal tersebut tak akan mudah karena ketatnya bersaingan di Grup B.

"Setiap tim di grup ini tak mudah buat Thailand yang punya ambisi untuk memepertahankan medali emas. Kami bangga bisa berlaga di sini karena ini menjadi yang pertama buat saya tampil di SEA Games. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik buat Thailand," ujar pelatih asal Jepang itu. 

 

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Wiwig Prayugi, published 24/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.