Sukses

Arema FC Tahan Imbang Persija 1-1

Malang - Arema FC dan Persija Jakarta main imbang 1-1 dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (23/11/2019) sore.

Persija unggul terlebih dahulu lewat gol Marko Simic pada menit ke-76. Arema FC menyamakan kedudukan lewat gol Makan Konate pada menit ke-87.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal. Baik Arema FC dan Persija Jakarta saling melancarkan jual beli serangan. Meski begitu, bola lebih banyak bergulir di tengah. Serangan kedua tim kerap gagal ketika masuk di kotak penalti lawan.

Arema FC mendapatkan peluang pada menit ke-35. Namun, tendangan voli Sunarto masih melebar dari gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar.

Persija punya kans untuk unggul pada menit ke-40. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini dihadiahi tendangan penalti setelah Agil Munawar melanggar Riko Simanjuntak di dalam kotak penalti.

Simic yang maju menjadi algojo gagal mengeksekusi dengan baik. Sepakan Simic masih mampu ditepis oleh kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Aji.

Simic kembali mempunyai kesempatan untuk membawa Persija membuka skor. Namun, tendangan bebasnya pada menit ke-53 masih melambung dari gawang Arema FC.

Gol yang ditunggu-tunggu Persija datang juga. Simic membayar kegagalannya menuntaskan tendangan penalti dengan membawa tim ibu kota unggul pada menit ke-76.

Berawal dari umpan crossing Novri Setiawan, Simic lepas dari penjagaan Arthur Cunha untuk menyundul bola ke sisi kiri gawang Kartika Aji.

Tiga menit sebelum waktur normal berakhir, Arema FC berhasil menyamakan kedudukan. Wasit menganggap seorang pemain Persija Jakarta, antara Sandi Sute atau Ryuji Utomo, menyentuh bola dengan tangan. Alhasil, tendangan penalti diberikan. Makan Konate yang maju sebagai algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Kedua tim makin bersemangat untuk melakukan serangan dalam sisa waktu yang ada. Namun, hingga waktu tambahan selama kurang lebih lima menit berakhir, tak ada satu gol tambahan tercipta. Arema dan Persija Jakarta harus puas berbagi satu poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema FC (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Aji (k); Hamka Hamzah, Athur Cunha, Ricky Ohorella, Agil Munawar (b); Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Nasir (t); Sunarto, Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo (d)

Pelatih: Milomir Seslija

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (k); Tony Sucipto, Fachruddin Aryanto, Xandao, Novri Setiawan (b); Ryuji Utomo, Sandi Sute, Rachmad Hidayat (t); Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic (d)

Pelatih: Edson Tavares

 

Disadur dari Bola.com (Hesti Muhammad Adiyaksa/Benediktus Gerendo Pradigdo, published 23/11/2019)

3 dari 3 halaman

Video