Sukses

SEA Games 2019 Segera Bergulir, Stadion Rizal Memorial Masih dalam Perbaikan

Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, merupakan venue untuk pertandingan sepak bola SEA Games 2019. Namun, H-3 pertandingan, stadion masih dalam renovasi.

Manila - Stadion Rizal Memorial yang akan menjadi venue pertandingan sepak bola SEA Games 2019, masih dalam tahap renovasi. Padahal, stadion kebanggaan masyarakat Filipina itu akan digunakan untuk laga pembuka dalam hitungan hari.

Bola.com melihat proses renovasi pada Jumat (22/11/2019). Pekerja masih melakukan pemasangan bangku penonton untuk sektor VIP dan VVIP. Selain itu, petugas juga masih sibuk dengan pemasangan bangku cadangan pemain.

Pemugaran juga terjadi di tribun penonton tanpa tempat duduk. Petugas sibuk mengecat pembatas tempat duduk cor-coran tersebut.

Sementara itu, kualitas rumput sintesis yang ada cukup bagus untuk laga sepak bola di SEA Games 2019. Hal ini sekaligus menjawab kekhawatiran tim peserta akan rumput yang ada di stadion berkapasitas 12.873 orang tersebut.

Tak hanya lapangan sepak bola, beberapa venue SEA Games 2019 yang terletak di Rizal Memorial Sports Complex juga masih dalam tahap pengerjaan. Contohnya adalah Ninoy Aquino Stadium yang akan menjadi venue taekwondo dan angkat berat, kemudian juga Rizal Memorial Coliseum yang bakal menjadi venue pertandingan senam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan 75 Persen

Pengerjaan proses renovasi dua venue tersebut diperkirakan baru menyentuh angka 75 persen. Para petugas terlihat masih mengelas beberapa sudut venue dan memperbaiki tempat duduk di tribune lapangan.

Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 (Phisgoc) kini harus berburu dengan waktu dalam proses renovasi itu. Apalagi, pertandingan sepak bola akan digelar lebih dulu di Stadion Rizal Memorial pada 25 November 2019.

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Wiwig Prayugi, published 23/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.