Sukses

Cedera, Timnas Inggris Pulangkan Duo Liverpool

London - Gareth Southgate, memulangkan dua pemain Timnas Inggris, Joe Gomez dan Jordan Henderson ke Liverpool. Kondisi yang kurang fit menjadi pertimbangan utama Southgate mengambil keputusan tersebut.

Joe Gomez mengalami masalah di lututnya saat menjalani sesi latihan jelang laga melawan Kosovo. Padahal, Gomez diprediksi akan turun sebagai starter pada laga tersebut.

Cedera juga dialami Henderson. Ia mengalami infeksi virus dan segera dipisahkan dari skuat Inggris.

Sebelumnya, Timnas Inggris pesta gol saat menghadapi Montenegro. The Three Lions mengalahkan Montenegro dengan skor 7-0.

Pada laga tersebut, hanya Gomez yang tampil setelah menggantikan Mason Mount.

"Henderson bergabung dengan kondisi yang kurang sehat. Ia belum sembuh betul dari penyakitnya," tulis pernyataan resmi timnas Inggris.

"Lalu, Gomez mengalmai cedera pada hari Jumat dan tidak mungkin bepergian. Hal itu membuat timnas memulangkan mereka ke klubnya."

"Timnas Inggris akan membawa 23 pemain ke Pristina untuk laga berikutnya," tulis pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Gomez sempat mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari suporter Timnas Inggris. Suporter Inggris menilai Gomez menjadi alasan Raheem Sterling mendapat hukuman.

 

2 dari 2 halaman

Ketegangan Mereda

Sebelum melawan Montenegro, sempat terjadi ketegangan di skuat Inggris. Hal itu dikarenakan perselisihan antara Joe Gomez dan Raheem Sterling.

Imbasnya, Sterling mendapat hukuman karena membuat keributan. Ia tidak masuk tim saat Timnas Inggris menghadapi Montenegro.

Sterling telah mengakui kalau ia salah dan meminta maaf kepada rekan-rekannya di timnas Inggris. Sterling pun memberikan pembelaan kepada Gomez setelah pemain tersebut mendapat hujatan dari suporter.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.com (Penulis Aditya, Editor Benediktus, published 17/11/2019)