Sukses

Raheem Sterling Bela Joe Gomez dari Ejekan Fans Timnas Inggris

Raheem Sterling heran Joe Gomez mendapat ejekan dari fans Timnas Inggris saat pertandingan melawan Montenegro. Dia menegaskan perseteruannya dengan Joe sudah berakhir.

London- Timnas Inggris tampil meyakinkan saat menggulung Montenegro 7-0 pada kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini hanya bisa disaksikan Raheem Sterling dari bangku penonton, mengapa?

Raheem Sterling mendapat hukuman dari Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate atas pertikaiannya dengan Joe Gomez di area privat St George's Park. Ia menerima keputusan itu dan telah meminta maaf beberapa hari lalu.

Saat Joe Gomez masuk ke lapangan menit ke-70, Raheem Sterling memberikan tepuk tangan. Ini menandakan hubungan keduanya telah mereda.

Namun, pemain Manchester City itu dibuat heran oleh sikap beberapa pendukung Timnas Inggris. Mereka meneriakkan kata "booo" saat pemain Liverpool tersebut berlari ke lapangan.

Sterling kemudian meninggalkan pesan di media sosial Twitter hubungan mereka telah akur dan fans tidak perlu mencemoohnya.

"Joe tidak melakukan kesalahan apa pun dan bagi saya dia seorang pekerja keras dan rendah hati, terutama setelah minggu yang sulit, cemooh yang ia dapat malam ini tentu salah," tulis Sterling.

"Saya sudah bertanggung jawab penuh dan menerima konsekuensinya. Saya merasa perlu mengatakan ini. Semoga selamat sampai rumah semuanya," imbuh Raheem Sterling.

Raheem Sterling kemungkinan bisa masuk skuat Timnas Inggris saat menghadapi Kosovo pada Senin (18/11/2019). Gareth Southgate hanya memberikan hukuman satu pertandingan saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Gareth Southgate

Seperti Raheem Sterling, Gareth Southgate juga heran dengan sikap yang ditunjukan beberapan fans Timnas Inggris kepada Joe Gomez. Ia menyampaikan keheranan tersebut pada jumpa pres setelah pertandingan melawan Montenegro.

"Saya tidak mengerti pemain Inggris akan mendapat cemoohan. Joe tidak melakukan kesalahan, saya sudah menjelaskannya di awal minggu," kata Southgate dikutip The Sun. 

"Dia dan Raheem sangat dekat, seluruh tim sangat dekat. Kami tidak ingin melihat siapa pun diperlakukan seperti itu," imbuh Southgate.

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Rizki Hidayat, published 15/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.