Sukses

Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2020: Prancis Susah Payah Kalahkan Moldova

Liputan6.com, Paris - Tujuh pertandingan Kualifikasi Euro 2020 berlangsung pada Kamis (14/11/2019) atau Jumat dini hari WIB. Prancis harus sudah payah di laga kandang mereka.

Dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020, Prancis hanya menang 2-1 dari tim terlemah di Grup H, Moldova. Bahkan, Moldova bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit kesembilan melalui Vadim Rata.

Prancis baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui Raphael Varane. Tim asuhan Didier Deschamps baru bisa memastikan kemenangan di menit ke-79 melalui eksekusi penalti Olivier Giroud.

Kemenangan ini membuat Prancis berada di puncak klasemen Grup H dengan mengemas 22 poin. Sedangkan Moldova semakin terpuruk di dasar klasemen dengan tiga poin.

Sementara itu, di Estadio Do Algarve, Portugal membantai tamunya, Lithuania dengan skor telak, enam gol tanpa balas. Cristiano Ronaldo mendalangi kemenangan telak tim asuhan Fernando Santos tersebut.

Dia mencetak dua gol pertama Portugal, pada menit ketujuh dan 22. Ronaldo mencatatkan hattrick kala mencetak gol di menit ke-65.

Sedangkan tiga gol kemenangan Portugal lainnya dicetak oleh Pizzi, Goncalo Paciencia, dan Bernardo Silva. Lihat hasil Kualifikasi Euro 2020 di halaman selanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Kualifikasi Euro 2020

Turkey 0-0 Islandia

Inggris 7-0 Montenegro

Republik Ceko 2-1 Kosovo

Serbia 3-2 Luxembourg

Portugal 6-0 Lithuania

Prancis 2-1 Moldova

Albania 2-2 Andorra

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rencanakan Serangan Teror, 7 Pria Diduga ISIS di Paris Jalani Investigasi Resmi
Artikel Selanjutnya
Perangi ISIS, Prancis Kerahkan Kapal Induk Charles de Gaulle