Sukses

Bintang Muda Real Madrid Tak Terobsesi Gantikan Sosok Ronaldo

Madrid - Pemain anyar Real Madrid, Rodrygo Goes, tampil apik pada awal musim 2019-2020. Meski begitu, Rodrygo tak terobsesi menjadi suksesor Cristiano Ronaldo.

Pekan lalu, Rodrygo Goes  tampil memukau saat Real Madrid mengalahkan Galatasaray dengan skor 6-0. Rodrygo yang bermain sejak menit awal sukses mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Hattrick tersebut sangat spesial karena Rodrygo menjadi pemain termuda kedua yang sukses mencatatkan hattrick di Liga Champions, yaitu 18 tahun 301 hari.

Rekor yang dibubuhkan Rodrygo hanya kalah dari legenda Real Madrid, Raul Gonzales. Kala itu, Raul Gonzales mencetak hattrick di Liga Champions saat berusia 18 tahun 113 hari.

Dari delapan pertandingan yang ia jalani pada awal musim ini, Rodrygo total menyumbang enam gol dan satu assist untuk Real Madrid. Meskipun Rodrygo mempunyai catatan yang bagus, ia enggan memikul tanggung jawab untuk terus mencetak gol seperti Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak ingin membawa tekanan untuk menggantikan Cristiano," ujar Rodrygo Goes  seperti dilansir Marca, Rabu (13/11/2019).

"Saya tidak berharap semuanya terjadi begitu cepat, bahkan dalam mimpiku," tambahnya.

"Beberapa minggu yang lalu, saya berpikir untuk melakukan debut saya di Liga Champions, saya tidak tahu bagaimana menjelaskan perasaan saya setelah hattrick. Itu benar-benar unik dan istimewa," tegas mantan pemain Santos FC itu.

Berkat penampilan apiknya bersama skuat Zinedine Zidane, Rodrygo Goes, dipanggil untuk memperkuat Timnas Brasil saat jeda international ini.

 

2 dari 2 halaman

Berstatus Pemain Baru

Rodrygo Goes merupakan pemain yang baru didatangkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Ia termasuk pendatang baru bersama empat pemain lainnya, yakni Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Eder Militao.

Di antara keempat pemain tersebut, banderol Rodrygo menjadi yang terendah. Real Madrid memboyong Rodrygo dari Santos FC dengan harga 45 juta euro atau setara dengan Rp700 Miliar.

Sementara pemain lainnya, Ferland Mendy (48 juta Euro), Eder Militao (50 juta Euro), Luka Jovic (60 juta Euro) dan Eden Hazard (100 juta Euro). Selain itu, umur Rodrygo juga paling muda di antara keempat pemain tersebut, yakni baru 18 tahun.

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Faozan Tri Nugroho/Editor: Yus Mei Sawitri, published 13/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen La Liga Spanyol: Barcelona dan Real Madrid Bersaing Ketat
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Kudeta Barcelona Usai Bungkam Espanyol 2-0