Sukses

Pelatih Bali United Tidak Khawatir Paceklik Kemenangan 3 Laga

Meski gagal menang di tiga laga terakhir, status Bali United sebagai penguasa klasemen tidak tergoyahkan.

Liputan6.com, Denpasar - Bali United mengangkat kaki dari pedal gas. Laskar Serdadu Tridatu gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir Shopee Liga 1 2019.

Anak asuh Stefano Cugurra 'Teco' harus puas bermain imbang melawan Persela Lamongan (1-1), PSS Sleman (0-0), dan Persipura Jayapura (2-2).

Meski begitu, performa mengecewakan tersebut tidak memengaruhi status Bali United sebagai penguasa klasemen. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan memiliki 57 poin, unggul 13 angka di atas pesaing terdekat Persipura.

"Paling tidak kami menjaga jarak dengan Persipura. Jadi ini bagus bagi kami," ungkap Teco, dilansir situs resmi Liga 1.

Sama-sama sudah bertanding 26 kali, kedua tim bakal bersaing memperebutkan takhta kasta tertinggi sistem kompetisi sepak bola Indonesia.

Bali United tetap berada di atas angin berkat keunggulan dua dijit dari Mutiara Hitam.

Berdasar hitungan matematis, Bali United hanya membutuhkan 12 angka dari delapan partai sisa untuk mengamankan titel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amankan Gelar Sebelum Kembali Jumpa Persipura

Laskar Serdadu Tridatu bahkan sudah bisa menjadi juara saat menjamu Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 8 Desember mendatang. Syaratnya, mereka menaklukkan PSIS Semarang, PSM Makassar, Persib Bandung, dan Semen Padang.

Jika sampai itu belum menguasai poin yang dibutuhkan, Bali United bisa mengincarnya pada tiga pertandingan lain melawan Tira Persikabo, Arema FC, dan Madura United.

"Kami tidak boleh menganggap remeh lawan meski memimpin jauh. Kita harus tetap fokus di setiap pertandingan dan mendapat poin," kata bek Bali United Gunawan Dwi Cahyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.