Sukses

Persebaya vs PSM Berlangsung di Batakan pada 14 November

Duel Persebaya vs PSM semestinya bergulir di Gelora Bung Tomo, Sabtu (2/11/2019). Namun, kepolisian tidak mengeluarkan izin.

Liputan6.com, Surabaya - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2019 menetapkan duel Persebaya Surabaya vs PSM Makassar berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, 14 November 2019 mendatang.

Laga ini semestinya bergulir di Gelora Bung Tomo, Sabtu (2/11/2019). Namun, kepolisian tidak mengeluarkan izin menyusul ulah suporter Persebaya pada duel versus PSS Sleman beberapa hari sebelumnya.

Setelah meminta rekomendasi PSSI, PT LIB menetapkan jadwal baru melalui surat dengan nomor 437/LIB/XI/2019. "Persebaya akan menjamu PSM di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Kamis 14 November 2019 pukul 16.30 WITA," tulis surat yang ditandatangani Direktur PT LIB Dirk Soplanit.

Persebaya sebelumnya sudah mengusulkan agar pertandingan melawan PSM berlangsung di Batakan sesuai jadwal awal. Namun, Juku Eja keberatan karena sudah berada di Surabaya beberapa hari sebelum pertandingan.

PSM menilai perubahan tempat pertandingan yang terlalu jauh mengganggu persiapan. Mereka baru mau bertanding jika partai berlangsung di sekitar Jawa Timur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Temukan Stadion

Kubu Persebaya pun sudah mengupayakannya. Mereka berkirim surat untuk menggelar pertandingan di Stadion Surajaya (Lamongan), Stadion Gelora Delta (Sidoarjo), Stadion Gelora Joko Samudro (Gresik), dan Stadion Gelora Bangkalan (Bangkalan).

Namun, izin tidak keluar. Manajemen Persebaya lalu mencoba Stadion I Wayan Dipta (Gianyar). Kembali Bajul Ijo menemui penolakan dari panitia setempat. Mereka tidak menerima karena aksi suporter Persebaya merusak fasilitas stadion ketika menjamu Persib Bandung, 18 Oktober lalu. (Balwa Ramadhan/mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.