Sukses

Jelang Liverpool vs Manchester City, Klopp Bicara Absennya Ederson Cs

Jakarta Liverpool bakal menjamu Manchester City pada lanjutan Premier League, Minggu (09/11/2019). Meski lawannya tak akan diperkuat sejumlah pemain inti, manajer Jurgen Klopp merasa itu tak berarti banyak.

Dalam lawatannya ke markas Liverpool, Anfield, City tak bisa diperkuat Ederson di bawah mistar gawang. Pep Guardiola juga belum bisa memainkan Leroy Sane, Aymeric Laporte, dan David Silva karena cedera.

Akan tetapi, Klopp mengatakan hal itu tak ada bedanya. Sebab City masih tim yang sangat kuat. Hal itu sudah terbukti sebelumnya.

“Kita semua memiliki masalah. Tahun lalu [Kevin] De Bruyne tidak bisa bermain melawan kami, salah satu pemain terbaik di dunia, dan mereka masih mendapatkan hasil bagus. Itu menunjukkan kualitas Man City. Mereka masih sangat kuat," serunya.

“Apakah saya suka berbicara tentang Man City sepanjang waktu? Tidak. Saya lebih dari senang dengan apa yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Tapi mendapat 100 poin, lalu 98 poin, dan terlihat masih serakah, itu kekuatan yang sangat besar."

“Kita semua harus berurusan dengan kemunduran dan cedera, dan mereka melakukannya dengan cukup baik. Ini bukan tentang membandingkan tim dari tahun lalu, ini tentang bagaimana mereka menghadapi situasi dan itu cukup mengesankan. Saya tidak memikirkan tim City beberapa tahun terakhir, saya memikirkan tim City saat itu, dan itu cukup bagus untuk pertandingan yang tepat."

Liverpoolsaat ini berada di puncak klasemen dengan raihan 31 poin. Sementara itu Manchester City berada di peringkat kedua dengan 25 poin.

 

2 dari 2 halaman

Virgil Van Dijk dan Jordan Henderson Bisa Tampil

Fans Liverpool kini tak perlu merasa cemas lagi. Sebab Klopp sudah memastikan bahwa Jordan Henderson dan Virgil Van Dijk siap main untuk hari Minggu nanti lawan Manchester City.

“Virg karena alasan lain tidak di sini tetapi ia baik-baik saja. Jordan baik-baik saja," beber Klopp pada situs resmi Liverpool.

Klopp kemudian juga memberikan update terkait tiga pemain Liverpool yang sebelumnya cedera. Mereka adalah Joel Matip, Xherdan Shaqiri dan Nathaniel Clyne.

“Joel [Matip] masih absen, seperti Shaq dan seperti Clyney. Itu saja, mungkin," tutur Klopp singkat.

Sumber asli: liverpoolfc.com

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya. Published: 08/11/2019 20:22)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Jurgen Klopp
  • Bola.com
Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Melesat
Artikel Selanjutnya
City Siap Bertarung dengan Real Madrid dalam Perburuan Fabian Ruiz