Sukses

Kecewa dengan MU, Suporter Kirim Pesan Rindu kepada Sir Alex Ferguson

Manchester - Suporter Manchester United (MU) sepertinya putus asa dengan performa klub kesayangan mereka pada musim ini. Bagaimana tidak, MU hanya berjarak lima poin saja dari zona deradasi.

Pencapaian tersebut menjadi rekor terburuk MU sejak 30 tahun terakhir. Apalagi jika dibandingkan dengan masa kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Di bawah sentuhan tangan dingin Ferguson, MU menjadi klub dengan kekuatan paling diperhitungkan di kancah Eropa. Namun, situasi sudah banyak berubah.

Skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer disebut kesulitan tampil konsisten dalam setiap pertandingan. Hasil memuaskan pada laga pertama kontra Chelsea pada 8 Agustus 2019 ternyata tidak menjadi jaminan.

Terbaru, MU justru takluk 0-1 dari lub papan tengah Premier League, Bournemouth, pada 2 November 2019. Pencapaian itu tentu membuat sejumlah suporter geram.

Lewat sebuah postingan yang baru diunggah di Instagram ofisial Manchester United pada Rabu (6/11/2019), sejumlah suporter mencurahkan isi hati mereka. Postingan tersebut menampilkan foto jadul manager legandaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

"Di tahun 1986, Sir Alex Ferguson diangkat sebagai manager Manchester United," bunyi keterangan dalam gambar tersebut.

Suporter tentu tak melewatkan peluang untuk curhat. Melalui kolom komentar mereka menyampaikan pesan rindu pada manager yang telah 27 tahun membawa MU pada puncak kejayaannya itu. Beberapa di antaranya bahkan meminta agar Ferguson kembali.

"Kami rindu padamu, Sir. Kembalilah," komentar salah seorang fans MU.

"Legenda kita semua. Saya yakin kalian merindukan dia,"sahut yang lain.

"Kami butuh Anda untuk mengembalikan kejayaan, Sir," tambah beberapa di antaranya.

 

 
 
 
View this post on Instagram

#OTD in 1986, Sir Alex Ferguson was appointed as the manager of #MUFC.

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

2 dari 2 halaman

Hari Penting Manchetser United

Foto jadul Sir Alex Ferguson pada Instagram resmi Manchester United itu bukan tanpa alasan. Tepat pada 6 Novermber 1986 atau 33 tahun yang lalu, pria asal Skotlandia itu resmi menjadi pelatih MU.

Di bawah Ferguson, klub yang bermarkas di Old Trafford itu mencapai puncak kejayaannya. Ferguson berhasil mempersembahkan sederet gelar untuk Manchester United.

Selama 27 tahun bersama MU, pria asal Skotlandia itu berhasil mempersembahkan 13 gelar Premier League dan dua trofi Liga Champions. Sayang, Ed Woodward membuat managemen Setan Merah berantakan.

Ia mengganti Ferguson dengan David Moyes. David Moyes disebut memiliki dosa besar pada Manchester United. Salah satunya adalah keputusan Moyes mengganti seluruh staff di awal musim. Padahal sebagian besar staff MU kala itu membantu Sir Alex Feguson meraih kejayaannya.

Sumber: Instagram

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Yus Mei Sawitri, Published 6/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Kalahkan MU dalam Perburuan Gelandang Ajax
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Malam Ini di TVRI: Liverpool vs MU