Sukses

Ini Kondisi Terbaru Iker Casillas Setelah 6 Bulan Silam Derita Penyakit Jantung

Porto - Kiper veteran asal Spanyol, Iker Casillas kembali berlatih setelah enam bulan lalu mengalami serangan jantung. Mantan pemain Real Madrid itu kini sudah pulih sepenuhnya dan bisa kembali bermain dengan rekan setimnya.

Baru-baru ini Casillas mengunggah gambar sepatu disertai keterangan yang mengisyaratkan kembali menjalani pekerjaannya di dunia sepak bola.

"Enam bulan dan tiga hari Anda tak terpakai," tulis Iker Casillas di akun Twitternya.

Dilansir dari The Sun, Selasa (5/11/2019), Iker Casillas berlatih sendirian selama 20 hingga 25 menit pada hari Senin.

Kiper berusia 38 tahun itu mengalami serangan jantung saat mengikuti sesi latihan bersama rekan setimnya di Porto, Rabu (1/5/2019). Kemudian beberapa hari setelah kejadian tersebut, ia sejatinya sudah mengumumkan pensiun dari sepak bola.

Namun, pada pertengahan Juni 2019, Casillas menegaskan belum berniat pensiun. Pemain asal Spanyol itu mengaku masih sanggup bermain sepak bola.

Kini, penjaga gawang berusia 38 tahun itu sudah sembuh total dan berharap bisa kembali bermain bersama rekan-rekannya di FC Porto. Namun, untuk masuk skuat utama Porto tak mudah.

Iker Casillas harus bersaing dengan Agustin Marchesin. Pemain asal Argentina itu baru didatangkan Porto pada bursa transfer musim panas 2019.

 

2 dari 2 halaman

Masih Mempunyai Kontrak

Iker Casillas masih memiliki kontrak bersama Porto hingga 2020. Ia didatangkan FC Porto dari Real Madrid pada 2015 dengan status bebas transfer.

Kala itu, Real Madrid memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain. Padahal, Casillas merupakan satu di antara pemain terbaik El Real.

Bersama Los Blancos, Casillas sukses mempersemnahkan lima gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions serta dua piala Copa Del Rey. Tak hanya itu, Casillas menjadi pemain dengan penampilan terbanyak kedua setelah Raul Gonzales.

Iker Casillas mencatatkan 725 penampilan, sementara Raul Gonzales bermain sebanyak 741 kaga bersama Real Madrid.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Yus Mei Sawitri, published 5/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Benzema Marah pada Presiden Federasi Sepakbola Prancis
Artikel Selanjutnya
Dani Ceballos Ogah Balik Real Madrid Jika Ada Zidane