Sukses

Real Madrid bakal Segera Dapatkan Kylian Mbappe?

Liputan6.com, Madrid - Striker PSG, Kylian Mbappe dikabarkan sudah berniat bergabung ke Real Madrid. Hal tersebut dikatakan mantan Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev.

Seperti dikatakan Sportskeeda, Vasilyev mengaku mendapatkan kabar itu langsung dari Mbappe. Menurutnya, mantan striker AS Monaco itu sempat berkonsultasi terkait keinginan pindah ke Real Madrid.

"Dia bilang ke saya, Vadim, saya kira terlalu dini (pindah ke Real Madrid, red). Saya orang Paris. Saya tidak ingin meninggalkan negara dengan cara itu," kata Vadim menirukan perkataan Mbappe.

Menurut Vadim, Mbappe ingin lebih dahulu menjadi pemain hebat di PSG. Vadim mengatakan, Mbappe yakin Real Madrid tak keberatan menunggunya lebih dahulu.

Mbappe pindah ke PSG dari AS Monaco pada awal musim 2017 dengan status pinjaman. Performa yang menjanjikan membuat PSG mempermanenkannya dengan harga sekitar 135 juta euro atau Rp 2,1 triliun.

Tiga musim berkostum PSG, Mbappe tampil 97 kali dan mencetak 69 gol. Torehan itu pun membuatnya ditaksir klub-klub besar Eropa tak terkecuali Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Bertahan di PSG

Vasilyev mengatakan, ia mendukung rencana Mbappe untuk lebih dahulu bertahan di PSG. Ia pun yakin Mbappe dapat berprestasi di level Eropa bersama PSG.

"Saya bilang kepadanya, Mbappe, kamu benar. Dia ingin juara. Tentu saja Liga Champions harus dimenangkan oleh pemain seperti dia. Jika dia juara dengan PSG, itu lebih baik," kata Vasilyev.

"Mereka (Real Madrid) akan datang menghampiri Anda. Seluruh isi stadion Santiago Bernabeu akan memberimu tepuk tangan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Mbappe di Monaco dan PSG

AS Monaco

2015/16: 14 main, 1 gol

2016/17: 44 main, 26 gol

2017/18: 2 main, 0 gol

PSG

2017/18: 44 main, 21 gol

2018/19: 43 main, 29 gol

2019/20: 10 main, 9 gol

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Benzema Marah pada Presiden Federasi Sepakbola Prancis
Artikel Selanjutnya
Dani Ceballos Ogah Balik Real Madrid Jika Ada Zidane