Sukses

Pioli Langsung Sesumbar usai AC Milan Jinakkan SPAL

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan tak ada yang tak mungkin dalam usaha timnya meraih prestasi terbaik. Pioli mengucapkannya usai AC Milan menang tipis 1-0 atas SPAL dalam lanjutan Liga Italia, Jumat (1/11/2019) dini hari WIB.

"Tim ini dapat tumbuh dan jika mereka mau, semuanya mungkin. Ada beberapa pertandingan sulit, tetapi kami tidak boleh takut," ujar Pioli dilansir Football Italia.

AC Milan menjamu SPAL usai dibekap AS Roma dengan skor 1-2. Tak heran, kemenangan menjadi harga mati bagi Rossonerri -julukan AC Milan- yang saat ini masih terdampar di papan tengah.

Formasi menyerang 4-3-3 dimainkan Pioli demi membombardir gawang SPAL. Sejumlah peluang emas dipetik juara tujuh kali Liga Champions tersebut.

Satu peluang antara lain hadir lewat Samu Castillejo. Sayang, sontekannya masih membentur mistar gawang SPAL.

Gol bagi AC Milan justru lahir dari tendangan bebas. Suso yang menjadi algojo menendang bola ke arah kiri gawang SPAL yang dijaga Etrit Berisha.

Berisha hanya bisa mematung melihat bola yang mengarah di luar jangkauannya. AC Milan unggul 1-0 di menit ke-63.

"Suso punya kualitas, dia bisa melakukan hal lebih dan saya senang dengannya. Tetapi kami harus berpikir sebagai tim. Anda tidak dapta menang hanya karena satu pemain," ujar Pioli.

2 dari 3 halaman

Modal Lawan Lazio

Pioli menambahkan, ia tak ambil pusing dengan tipisnya kemenangan atas SPAL. Menurut pelatih berusia 54 tahun itu, tiga poin atas SPAL jadi modal bagus AC Milan untuk laga melawan Lazio.

"Saya meminta kepada para pemain untuk bersemangat. Kami sedikit lengah dan membuat banyak kesempatan," katanya.

"Sedikit mengecewakan, kami mendapat hasil yang seperti ini, tetapi meraih kemenangan dengan cara sulit dapat berdampak bagus bagi kami juga untuk melawan Lazio," katanya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Potret Zlatan Ibrahimovic, dari Berseragam Malmo hingga LA Galaxy
Artikel Selanjutnya
AC Milan Menunggu Jawaban Zlatan Ibrahimovic