Sukses

Cuci Gudang, Barcelona Akan Lepas 6 Pemain Ini

Berikut ini enam pemain yang kemungkinan bakal didepak Barcelona sebelum 30 Juni 2020.

Barcelona - Barcelonabakal melepas beberapa pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Menurut Marca, penjualan pemain itu harus dilakukan sebelum 30 Juni 2020. 

Marca mengklaim pemain yang harus dilepas Barcelona total senilai 124 juta euro atau atau setara Rp1,92 triliun. Artinya, El Barca wajib cuci gudang. 

Kondisi keuangan Barcelona tidak seimbang akibat belanja pemain yang dilakukan pada bursa transfer musim panas 2019. Kas Barcelona banyak terkuras, terutama untuk membeli Antoine Griezmanna dan Frenkie de Jong. 

Selain mengeluarkan banyak uang untuk transfer, Barcelona juga harus membayar gaji yang tinggi. Kedatangan pilar-pilar baru membuat anggaran gaji pemain membengkak. 

Menurut rilis La Liga, Barcelona menjadi klub dengan pengeluaran gaji tertinggi dibanding tim-tim lain. Anggaran gaji Barcelona dikabarkan mencapai 671,42 juta euro  atau setara Rp10,44 triliun. 

Meskipun tenggat untuk menjual pemain masih panjang, petinggi Barcelona sudah mulai memilah-milah. Apalagi bursa transfer musim dingin akan dibuka dalam dalam dua bulan ke depan dan ada pemain yang berpotensi bakal mulai dilepas.  

Berikut ini enam pemain yang kemungkinan bakal didepak Barcelonasebelum 30 Juni 2020, seperti dilansir Marca. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ivan Rakitic

Sudah menjadi rahasia umum Ivan Rakitic kemungkinan bakal meninggalkan klub pada Januari 2020. Pemain Kroasia tersebut sebenarnya harus melakukannya lebih awal, pada musim panas 2019, karena tahu dirinya tak masuk rencana pelatih Ernesto Valverde. Prediksi tersebut menjadi kenyataan setelah La Liga berjalan dua bulan. 

Inter Milan dikabarkan tertarik merekrutnya. Tapi ada juga klub lain yang juga kepincut ingin menggaetnya, seperti Manchester United dan Juventus. Dua klub tersebut bahkan sudah mencoba menggodanya pada musim panas lalu. 

 

3 dari 7 halaman

2. Arturo Vidal

Arturo Vidal kemungkinan besar juga bakal dijual Nou sebelum 30 Juni. Kontrak sang gelandang bersama Barcelona berakhir pada Juni 2021 dan jika klub  ingin mendapatkan uang maka Vidal harus dijual pada musim dingin atau musim panas 2020. 

Salah satu klub yang dikabarkan berminat menggaet Vidal adalah raksasa Serie A, Inter Milan. Harga Arturo Vidal disebut-sebut lebih dari 20 juta euro. 

 

4 dari 7 halaman

3. Samuel Umtiti

Tenagaa Samuel Umtiti sebenarnya masih dibutuhkan Barcelona, tapi tergantung kondisi lututnya. Pada laga terakhir Barcelona, yang merupakan kali pertama dia tampil, cederanya kambuh. 

Bek Timnas Prancis itu sudah berkutat dengan cedera selama lebih dari setahun terakhir. Barcelona sebenarnya sudah berniat menjual Umtiti pada musim panas lalu. Langkah itu diurungkan karena Umtiti diyakini bisa pulih. 

Namun, setelah liga berjalan dua bulan, kondisinya belum pulih benar. Barca ingin kondisi Umtiti 100 persen. Jika tak juga bisa sepenuhnya lepas dari cedera, Umtiti kemungkinan bakal dilepas dari Camp Nou. 

 

5 dari 7 halaman

4. Marc Cucurella

Marc Cucurella sedang dipinjamkan Barcelona ke Getafe. Namun, kemungkinan dia akan dijual secara permanen ke Getafe atau klub lainnya sebelum 30 Juni. 

Sang pemain bernilai sekitar 6 juta euro atau setara Rp93,3 miliar. Namun, jika dia musim ini tampil apik di Getafe, harga jualnya bisa naik.  

 

6 dari 7 halaman

5. Carles Perez

Masa depan Carles Perez di Camp Nou tidak jelas. Performa Perez juga sebenarnya tidak terlalu mengecewakan, tapi dia harus bersaing dengan Ansu Fati. 

 

7 dari 7 halaman

6. Moussa Wague

Kelanjutan karier Moussa Wague di Barcelona tidak menjanjikan. Dalam kasusnya, Valverde tidak mengikutkannya dalam rencana masa depan Barca. 

Jika tak ada perubahan hingga akhir musim, Wague harus siap-siap meninggalkan Camp Nou. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.