Sukses

Barcelona Relakan Rakitic Pergi Januari Mendatang

Barcelona sudah sepakat untuk melepas Ivan Rakitic pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2020. Inter Milan jadi peminat serius.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dan Ivan Rakitic telah mencapai kesepakatan bersama tentang jalan berpisah pada Januari 2020 atau tepatnya ketika bursa transfer musim dingin dibuka.

Menurut laporan Marca, Rakitic mulai merasa kekurangan menit bermain bersama Blaugrana. Pindah klub dianggap menjadi jalan keluar yang tepat untuk playmakar internasional Kroasia ini.

Rakitic telah menjadi bagian integral di lini Barcelona selama lima tahun. Tapi, musim ini pemain berusia 31 tahun tersebut mulai sering jadi penghangat bangku cadangan.

Rumor kepergian Rakitic telah santer beredar sejak musim panas lalu. Namun, Barcelona kabarnya belum mendapatkan tawaran yang sesuai harapan mereka.

Klub asal Katalan ini juga tidak menawarkan Rakitic perpanjangan kontrak. Sementara kontrak Rakitic bersama Barcelona akan habis pada Juni 2021.

Sebelumnya, Paris Saint-Germain (PSG) salah satu klub yang disebut-sebut berminat mendatangkang Rakitic. Teranyar, Rakitic ternyata mendapat ketertarikan dari Italia.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantahan Juventus

Seperti dilansir Diario Sport, Inter Milan favorit untuk memboyong eks pemain Sevilla tersebut. Juventus sempat diberitakan mendekati Rakitic, tapi dibantah.

"Skuat kami lengkap dan kami menganggapnya sebagai salah satu yang terbaik di Eropa," Direktur Juventus Fabio Paratici menjawab pertanyaan tentang Rakitic, ​​seperti dikutip Football Italia.

3 dari 3 halaman

MU Butuh Playmaker

"Kami senang dengan para pemain kami. Saya akan mengesampingkan kedatangan seorang full-back. Dengan Mandzukic, kami memilih waktu yang tenang baginya (untuk pergi) tetapi pindah ke Qatar tidak terjadi sehingga ia tetap bersama kami," terangnya.

Namun, kabar lain menyebut Manchester United sudah mengajukan kontrak menggiurkan kepada Rakitic. Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, merasa timnya butuh playmaker, sosok yang tidak dimiliki MU musim ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.