Sukses

Lomba Balap Sepeda Keliling Yogyakarta Digelar Bulan Depan

Balap sepeda ini memiliki tiga kategori. Salah satunya menempuh jarak 120km.

Liputan6.com, Jakarta- Lomba balap sepeda PRURide Indonesia 2019 akan digelar di Yogyakarta pada awal Desember 2019. Ada tiga kategori yang dilombakan. Pemenang akan berkesempatan terbang dan bertanding di Filipina.

PRURide 2019 baru pertama kali diadakan di Indonesia oleh PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). PRURide Indonesia 2019 akan dilaksanakan pada 7-8 Desember 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. 

Ajang balap sepeda terbagi menjadi dua kategori utama, yaitu kelas profesional Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K). Untuk pegiat sepeda amatir dan keluarga, tersedia kategori Fun Ride (10K) yang akan melintasi pusat kota yang sarat sejarah dan kekayaan budaya. 

"Ajang ini awalnya diadakan di London, Inggris. Untuk di Indonesia baru pertama kali. Kami menargetkan peserta 1.000 orang," ujar Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia. 

Peserta dari seluruh kategori akan memperebutkan total hadiah lebih dari seratus juta rupiah. Bagi peserta yang berlomba di kategori Gran Fondo,  juga akan mendapat hadiah spesial berupa kesempatan untuk berlomba di ajang PRURide Philippines 2020 bagi 1 peserta pria dan 1 peserta wanita tercepat.

"Kenapa kami pilih Yogyakarta? Karena kita melihat komunitas sepeda ya cukup banyak disana. Rutenya juga bisa kita cari yg menantang," lanjut Luskito. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sportfest

Tak sekadar balap sepeda, PRURide Indonesia 2019 juga dikemas menjadi sportfest dengan menggabungkan healthy lifestyle, musik, healthy food dan special attractions lainnya dalam satu event.

Pengunjung yang tidak mengikuti kegiatan sepeda dapat menikmati keriaan di We Do Village, mulai dari menjelajahi beragam kuliner sehat dari pop-up tents, mengikuti kelas kebugaran seperti Zumba dan Yoga, turut serta dalam demo masak makanan sehat, pemeriksaan kesehatan, talk show mengenai kesehatan dan perencanaan keuangan serta area bermain anak yang dapat dinikmati oleh seluruh peserta lomba dan masyarakat luas.

Untuk menyambut PRURide Indonesia 2019, panitia mengadakan acara Road to PRURide, sebuah roadshow di beberapa kota besar, dimulai di Makassar dan dilanjutkan di Jakarta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini