Sukses

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora Puji PSSI

Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Menpora bakal melakukan penyuluhan ke semua suporter untuk menjaga perilaku saat menjadi penyelenggara.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memuji PSSI yang berhasil menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Seperti diketahui, FIFA telah menetapkan Indonesia sebagai host Piala Dunia U-20 2021 pada pertemuan Dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10/2019). Indonesia berhasil mengalahkan kandidat lainnya yaitu Peru. Adapun, Brasil, menyatakan mundur dari bursa pencalonan sehari sebelum pengumuman FIFA.

"Lobby-nya kuar biasa. Saya selaku pemerintah menyampaikan terima kasih," kata Menpora Zainudin Amali saat video call dengan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, yang berada di Shanghai, Tiongkok.

Dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Menpora langsung bergerak cepat. Zainudin Amali bakal melakukan penyuluhan ke semua suporter untuk menjaga perilaku saat menjadi tuan rumah.

"Saya banyak bahas sepak bola karena Presiden (Joko Widodo) sangat konsen di sini. Saya akan bertemu kelompok suporter karena saya bermimpi kita bisa nonton bola seperti di Inggris, tidak ada tawurannya," ucap Menpora.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan 10 Stadion

Untuk menunjang perhelatan Piala Dunia U-20 2021, PSSI telah menyiapkan sepuluh stadion. Arena yang dipilih meliputi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Selain itu, ada juga Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Yogyakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

3 dari 3 halaman

Sampaikan Terima Kasih

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Alhamdulillah kerja keras kami membuahkan hasil. Presentasi kita dinilai dan diterima baik oleh FIFA," ujar Tisha dinukil dari laman PSSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.