Sukses

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Para Pemain Liga 1 Pun Ikut Bahagia

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Beberapa pemain di Liga 1 pun ucapkan selamat.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Keputusan ini diambil lewat FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10/2019).

Pengumuman disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam jumpa pers yang digelar usai pertemuan. "Untuk FIFA World Cup U-20 pada 2021 akan digelar di Indonesia," kata Infantino. "Selamat, selamat untuk Indonesia," Infantino menambahkan.

Sebelumnya, akun Twitter resmi PSSI juga telah menyampaikan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. "Alhamdulillah. Astungkara. Puji Tuhan. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!! tulis PSSI di Twitter.

Tak hanya lewat twitter, PSSI juga mengumumkan kepastian itu lewat akun instagram mereka. Pengumuman tersebut pun disambut gembira para pengguna instagram.

Bomber Bali United, Ilja Spasojevic menjadi salah satu sosok yang ikut bahagia dengan terpilihnya Indonesia. "Mantap," tulis Spaso lewat akun @spaso_87.

Ucapan Spaso disukai oleh 979 pengguna instagram dan dibalas dengan 22 komentar. "Alhamdulillah," tulis salah satu pengguna, anjalni.prasetiyo.

Indonesia sendiri baru sekali berpartisipasi di Piala Dunia U-20. Itu terjadi di edisi 1979 di mana Indonesia sempat menghadapi Argentina yang dipimpin Diego Armando Maradona dan kalah 0-5.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramai-Ramai Ucapkan Selamat

Para pemain lain juga tak ketinggalan mengucapkan selamat. Pantauan Liputan6.com, ada Hamka Hamzah (Arema FC), dan Muhammad Hargianto (Bhaynagkara FC).

"Alhamdulillah, Merdeka," tulis Hargianto lewat akun @mhargianto.

Seperti diketahui, Indonesia sebelumnya mencalonkan diri sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021. Indonesia bersaing dua negara lainnya, yakni Brasil dan Peru.

Peru akhirnya mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Dan Infantino juga menyampaikan Tiongkok sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021.

3 dari 3 halaman

Unggahan PSSI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.