Sukses

Pulih Lebih Cepat, Chiellini Bisa Kembali Bela Juventus Akhir Musim Ini

Proses pemulihan bek Juventus, Giorgio Chiellini, berjalan dengan baik. Agen Chiellini, Davide Lippi, menyebut kliennya akan kembali memperkuat Juve sebelum akhir musim ini.

Turin - Kabar baik menghampiri bek Juventus Giorgio Chiellini. Agen Chiellini, Davide Lippi, menyebut kliennya akan kembali memperkuat Juve sebelum akhir musim ini.

Bek Timnas Italia itu mengalami cedera ACL ketika menjalani latihan bersama Juventus pada 30 Agustus 2019. Dia pun harus naik ke meja operasi untuk memulihkan cedera tersebut

Operasi yang dijalani Giorgio Chiellini di Austria berjalan dengan sukses. Proses pemulihan pemain berusia 35 tahun itu juga berlangsung baik, dan diperkirakan akan pulih antara Januari sampai Maret 2020.

"Pemulihannya mengalami kemajuan positif dan pria ini memiliki kepositifan magnetik. Itu sungguh luar biasa," ujar Davide Lippi.

"Dia bekerja sangat keras setiap hari dan ketika saya memanggilnya, dia yang meyakinkan saya. Dia membuat lompatan besar ke depan," papar Lippi.

"Saya tidak tahu tanggal pasti dari kembalinya Giorgio, tetapi itu pasti pada Tahun Baru. Mungkin akhir Januari, Februari atau Maret, tetapi dia pasti akan berada di sana (bersama Juventus) untuk ikut ambil bagian pada akhir musim ini," lanjutnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera Terparah

Bagi Giorgio Chiellini, ACL adalah cedera terparah yang pernah dialaminya. Berdasarkan data di Transfermarkt, Chiellini biasanya mengalami cedera otot dan yang terparah hanya harus absen selama 39 hari

Akibat cedera ACL ini, Chiellini telah absen selama 186 hari dan melewatkan 31 pertandingan yang sudah dijalani Juventus. Pada musim ini, Giorgio Chiellini baru sekali tampil yakni pada pertandingan melawan Parma dalam laga pekan perdana Serie A, 24 Agustus lalu.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (penulis Rizki H, editor Aditya W, published 18/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.