Sukses

Polemik Tanggal Pasti El Clasico Barcelona vs Real Madrid Berlanjut

Liputan6.com, Barcelona- Duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid dikabarkan bakal dijadwal ulang. Duel ini seharusnya digelar pada 26 Oktober di Camp Nou.

Namun karena adanya gelombang protes dari pro Katalunya, duel Barcelona vs Real Madrid terpaksa akan dijadwal ulang. Awalnya, penyelenggara La Liga (LFP) sempat mewacanakan duel El Clasico dipindah ke 7 Desember. Lalu ada juga proposal duel digelar pada 18 Desember.

Namun ternyata belum ada kesepakatan untuk tanggal pasti duel El Clasico. LFP dan komite kompetisi dikabarkan mengambil keputusan akhir pada Senin (21/10/2019) nanti.

Ada satu kesamaan antara Barcelona dan Real Madrid. Keduanya sama-sama tak mau duel ini digelar di markas Madrid, Stadion Bernabeu.

Tanggal yang difavoritkan untuk menggelar El Clasico Barcelona vs Real Madrid yaitu 18 Desember. Namun masalahnya itu hari Rabu, LFP maupun Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kurang sreg laga menarik itu digelar di tengah pekan.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

7 Desember

Tanggal lain yang jadi nominasi kuat digelarnya El Clasico Barcelona vs Real Madrid yaitu 7 Desember. Ini jatuh di akhir pekan.

Meski begitu, Barcelona dan Real Madrid harus mendapatkan persetujuan dari lawan mereka di pekan ke-16: Real Mallorca dan Espanyol. Kedua klub ini harus setuju duel mereka dipindahkan.

Sedangkan 18 Desember juga memiliki kompleksitas lainnya. Soalnya di tanggal itu juga digelar laga Copa del Rey.

"El Clasico tidak bisa digelar tanggal itu karena ada duel Copa del Rey" kata Presiden RFEF, Javier Tebas.

3 dari 3 halaman

Keuntungan

Kalau laga 26 Oktober jadi dijadwal ulang, maka Barcelona dan Real Madrid bisa istirahat sepekan. Mereka diuntungkan untuk gelar persiapan lebih baik untuk Liga Champions.

Real Madrid akan menghadapi Galatasaray di Liga Champions. Sedangkan Barcelona melawan Slavia Praha.

Loading
Artikel Selanjutnya
Butuh Bek Baru, Real Madrid Siap Saingi Barcelona
Artikel Selanjutnya
Barcelona Maklum dengan Start Lambat Antoine Griezmann