Sukses

Salou, Surga Sepak bola di Pinggir Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Jika Anda berkunjung ke Spanyol, atau lebih tepatnya Barcelona, jangan lupa mampir ke Salou. Nama terakhir adalah surga sepak bola di pinggir Barcelona.

Salou terletak di antara Cambrils yang klasik dan La Pineda yang tenang. Kota resor kecil, yang letaknya hanya 11 kilometer di sebelah selatan Tarragona ini, adalah tempat favorit liburan keluarga, berkat adanya pelabuhan Aventura dan taman hiburan Aquopolis yang luas.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Pantai yang tenang dan serangkaian festival menarik menambah daya tarik Salou bagi keluarga.

Sejak 2005, Salou juga telah menjadi basis dari Reli Catalunya, bagian dari Kejuaraan Reli Dunia. Salou juga mengadakan kejuaraan bola voli, turnamen sepak bola, triathlon dan banyak olahraga kompetitif lainnya.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Selain itu, ada Saloufest yang merupakan festival olahraga universitas yang berlangsung pada dua kesempatan terpisah setiap tahun. Festival ini terkenal karena alamnya yang liar.

Salou juga dipenuhi oleh banyak hotel, restoran dan toko-toko di sepanjang garis pantai.

Jarak dari Barcelona ke Salou sekitar 75 menit dengan menggunakan kereta atau mobil. Anda hanya membutuhkan biaya 8 euro (sekitar Rp 124 ribu) untuk bisa ke sana.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

2 dari 2 halaman

Surga Sepak Bola

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Meski menjadi tempat favorit untuk liburan keluarga, ternyata Salou juga menjadi surga sepak bola. Di wilayah ini terdapat Complex Esportiu Futbol Salou yang merupakan komplek pelatihan sepak bola terbesar di Eropa!

Bagaimana tidak, di dalamnya ada 11 lapangan yang terbagi dari 2 rumput alami, 6 rumput sintetis, 2 hibrida dan 1 lapangan serbaguna untuk rugby.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Liputan6.com menjadi saksi kemegahan komplek sepak bola ini. Semuanya komplet mulai dari ruang ganti, bar, ruang tunggu hingga ruang untuk sesi latihan. Selain itu juga ada ruang biliar, dan toko yang menjual barang dagangan.

Banyak tim top menggunakan komplek ini sebagai markas mereka untuk kamp pelatihan, termasuk di antaranya, tim nasional Inggris U17.

Babak penyisihan turnamen sepak bola U-12 terbesar di dunia, yakni Danone Nations Cup, juga digelar di komplek tersebut. Tak salah memang karena semua fasilitasnya lengkap.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Mulai Buat Rakitic Resah
Artikel Selanjutnya
Piala Super Spanyol di Arab Saudi, Gelandang Barcelona Khawatir Kejutan Atletico Madrid