Sukses

Messi UEA Kirim Pesan Cinta kepada Pencetak Hattrick ke Gawang Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tak berdaya menghadapi Timnas Uni Emirat Arab (UEA). Tim Merah Putih dihantam 0-5 dalam pertandigan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Jakarta - Timnas Indonesia tak berdaya menghadapi Timnas Uni Emirat Arab (UEA). Tim Merah Putih dihantam 0-5 dalam pertandigan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertandingan ini digelar di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Indonesia mampu mengimbangi permainan UEA pada awal pertandingan. Buktinya, tak adal gol yang tercipta hingga menit ke-40. Sayang, konsistensi yang ditunjukkan Andik Vermansyah dan kawan-kawan hanya bertahan 40 menit.

Pada menit ke-41, gawang Wawan Hendrawan dibobol gelandang Timnas UEA, Khalil Ibrahim. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Mimpi buruk Timnas Indonesia terjadi di babak kedua. Ali Mabkhout tiga kali merobek gawang Wawan Hendrawan yakni pada menit ke-51, 63, dan 72, sebelum ditutup Tareq Ahmed yang memperlebar angka dengan gol yang dicetak pada menit ke-90+3.

Hasilnya, pasukan Simon McMenemy tunduk dari UEA dengan skor 0-5. Sementara itu, Timnas UEA memiliki idola baru setelah pertandingan itu.

Dia adalah Ali Mabkhout yang mencetak hattrick ke gawang Timnas Indonesia dalam laga tersebut. Mabkhout disebut mencetak sejarah dengan tiga golnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Cinta

Ali Mabkhout menjelma menjadi bintang Uni Emirat Arab. Rekan dan pelatih memuji performa penyerang berusia 29 tahun tersebut.

Dari penelusuran Bola.com, Omar Abdulrahman alias Messi UEA bahkan memberi pesan manis kepada Ali Mabkhout atas penampilan apik kontra Timnas Indonesia itu. Dalam unggahan di akun Instargam personalnya, Omar menyanjung penampilan rekannya itu.

"Selamat atas kemenangannya dan selamat untuk saudaraku, Ali, yang telah mencetak skor bersejarah untuk tim," tulis Omar.

Manisnya, pemain berjuluk Messi Arab itu menambahkan sederet tanda cinta dalam postingannya itu.

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/Yus Mei Sawitri, Published 10-10-2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.