Sukses

Republik Ceko vs Inggris, Sterling Merasa Lini Depan Tiga Singa Belum Tajam

Timnas Inggris bakal menghadapi Republik Ceko pada lanjutan kualifikasi Euro 2020. Dia merasa lini depan Inggris belum tajam saat main di turnamen besar.

Liputan6.com, Praha- Timnas Inggris termasuk negara yang tampil sempurna selama mengikuti kualifikasi Euro 2020. Tercatat, Raheem Sterling dan kawan-kawan sudah mencetak 19 gol di kualifikasi.

Meski begitu, Sterling mengaku belum puas. Dia mengatakan trio lini depan Timnas Inggris seharusnya harus tampil hebat di turnamen-turnamen besar.

Sterling saat ini menghuni lini depan Inggris bersama Harry Kane dan Jadon Sancho. Ketiganya kemungkinan bakal starter saat menghadapi Republik Ceko,Sabtu (12/10/2019).

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate sendiri sejauh ini puas dengan penampilan trio lini depannya. Dia menyebut mereka kelas dunia.

"Saya pikir masih banyak trio penyerang bagus di dunia," katanya seperti dikutip Goal.com.

"Kami disebut trio penyerang hebat tapi sebenarnya kami masih belajar.Ini trio depan yang menari, tapi kami harus melakukannya di laga-laga besar, turnamen besar."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Juara

Sterling memastikan saat ini dirinya sangat antusias untuk mengejar gelar juara bersama Timnas Inggris. Apalagi kalau lolos ke Euro 2020 yang akan digelar di 12 negara, final akan dimainkan di Wembley.

"Gelar juara sesuatu yang selalu Anda pikirkan sepanjang waktu, utamanya saat Anda nyaris berhasil di Piala Dunia," kata winger Manchester City ini.

"Timnas Inggris terus berkembang dan mulai mendapatkan mental menang. Hasil di UEFA Nations League sedikit mengecewakan, tapi kami punya peluang lain sekarang."

Saat ini, Sterling menjadi satu-satunya pemain di lini depan Inggris yang meraih prestasi bersama klub. Dia meraih gelar juara Liga Inggris bersama Manchester City selama dua musim beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.