Sukses

Tiba di Tiongkok, Gelandang Timnas Indonesia U-22 Merasa di Kampung Halaman

Jakarta Timnas Indonesia U-22 sudah tiba di Tiongkok untuk mengikuti  turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019. Ajang ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-22 menuju SEA Games 2019 di Filipina.

Gelandang Timnas Indonesia U-22 dan Bali United, I Kadek Agung Widnyana, menceritakan perasaannya ketika tiba di Wanzhou, China, yang mirip dengan kampung halamannya.

Menurut pemain yang baru pertama kali datang ke China itu, suasana Kota Wanzhou tak berbeda dengan di Bali. Daerah Wanzhou disebut sebagai daerah perbukitan yang ternyata mirip dengan kampung halaman Kadek Agung Widnyana.

"Saya merasa suasana di sini tidak jauh beda dengan di Bali. Saat ini kami berada di daerah perbukitan, di mana suasananya tidak beda jauh dengan rumah saya di Tabanan," ujar Kadek Agung Widnyana seperti dilansir dari situs resmi Bali United.

"Kalau soal cuaca, tidak beda jauh juga dengan beberapa daerah di Bali yang cukup sejuk. Namun, kalau dibandingkan dengan Jakarta mungkin agak berbeda," lanjutnya. 

Kadek Agung Widnyana menjadi satu dari 26 pemain yang dibawa Indra Sjafri memperkuat Timnas Indonesia U-22 di CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019. Tim Garuda Muda akan mengawali turnamen dengan menghadapi tim tuan rumah, China, pada Jumat (11/10/2019).

 

2 dari 2 halaman

Target di China

Setelah menghadapi China, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Yordania pada Minggu (13/10/2019) dan mengakhiri turnamen itu dengan menghadapi Arab Saudi pada Selasa (15/10/2019).

Indra Sjafri menjadikan turnamen ini sebagai ajang seleksi terakhir timnya untuk menentukan 20 pemain yang akan dibawanya ke Filipina saat SEA Games 2019.

Ketika disinggung mengenai target di turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 ini, Kadek Agung menegaskan ia bertekad memanfaatkan setiap kesempatan agar nantinya bisa masuk ke dalam skuad Sea Games 2019. 

"Mengenai target pastinya saya ingin memberikan kemampuan terbaik untuk tim. Turnamen ini bisa dibilang pengalaman pertama saya bermain di China. Selain itu, turnamen ini juga merupakan persiapan untuk Sea Games dan saya memang ingin menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 di Sea Games 2019 nanti," tutup Kadek Agung.

Sumber: Bali United

Disadur dari Bola.com (Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo, Editor Wiwig Prayugi, Published 10/10/2019). 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Svay Rieng yang Wajib Diwaspadai Bali United
Artikel Selanjutnya
Prediksi Svay Rieng vs Bali United: Serdadu Tridatu Ancam Tuan Rumah