Sukses

Meriahnya Pembukaan Final Dunia Danone Nations Cup

Liputan6.com, Barcelona - Final Dunia Danone Nations Cup resmi dibuka, Rabu (9/10/2019) sore waktu setempat di Barcelona, Spanyol. Acara ini dihadiri oleh semua pemain-pemain U-12 yang ikut serta.

Tercatat ada 700 anak dari 54 tim yang mengikuti acara ini. Mereka berasal dari 27 negara yang berbeda.

Acara diawali dengan penyerahan bendera-bendera peserta ke atas panggung utama. Lalu dilanjutkan dengan banyak nyanyian dan tarian. Anak-anak tampak bahagia dan mengikuti semua agenda acara dengan antusias.

Mereka semua tampak sudah siap untuk bersaing dalam turnamen yang akan dimulai pada Kamis (10/10).

Danone-AQUA sendiri mengirim dua wakil terbaik Indonesia ke turnamen ini. Mereka adalah ASIOP Apacinti dan FOSSBI Rajawali Muda.

Danone-AQUA sengaja mengirim dua tim Indonesia. Sebab, Danone Nations Cup absen digelar pada 2018. Oleh karena itu, edisi tahun 2019 pun menjadi edisi khusus. Dua final dunia sekaligus mereka gelar, tepat dengan perayaan 100 tahun Danone.

Yang pertama untuk para perwakilan juara nasional dari 2018, sementara yang lainnya untuk para para juara nasional dari 2019.

ASIOP, yang menjadi wakil Indonesia pada turnamen para juara dari 2018, tergabung di Grup C bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil.

Sementara itu FOSSBI, wakil Indonesia untuk turnamen 2019, tergabung di Grup D Danone Nations Cup bersama Jerman, Tunisia, Hongaria, dan Portugal.

 

2 dari 2 halaman

Tentang Danone Nations Cup

AQUA Danone Nations Cup adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia, yang merupakan bagian dari Danone Nations Cup internasional, yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepak bola untuk anak-anak.

Danone-AQUA secara konsisten menyelenggarakan Danone Nations Cup selama 16 tahun dan telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepak bola Indonesia seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Indonesia Dipilih Jadi Tuan Rumah Final Dunia Danone Nations Cup 2020
Artikel Selanjutnya
Mengintip Kemegahan RCDE Stadium, Markas Rival Barcelona