Sukses

Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019: Kuartet Tunggal Putra Indonesia Melenggang

Usai kalah menyakitkan dari Liu Liang (Tiongkok) pada final nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019, Bobby Setiabudi bangkit dengan meraih kemenangan mudah atas Teiva Politi (Tahiti).

Liputan6.com, Kazan - Kuartet tunggal putra Indonesia belum menemui rintangan berarti pada kategori perorangan Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019. Setelah mendapat bye, mereka melenggang ke putaran ketiga dengan menaklukkan lawan masing-masing di Kazan Gymnastics Center, Senin (7/10/2019).

Usai kalah menyakitkan dari Liu Liang (Tiongkok) pada final nomor beregu, Bobby Setiabudi bangkit dengan meraih kemenangan mudah atas Teiva Politi (Tahiti). Unggulan enam Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019 itu berjaya 21-4, 21-4 dan selanjutnya menghadapi Yann Orteu (Swiss) di babak ketiga.

"Hasil beregu jadi pengalaman bagus buat saya. Memang rasanya menyesal sekali. Tapi saya tidak boleh terpuruk. Tim pun menyemangati saya. Kami sudah ada modal juara di beregu, maka harus lebih semangat di perorangan," ungkapnya.

"Hari ini lawan belum terlalu berat. Tadi mau menjajal lapangan tapi lawan banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Bobby, dilansir Badminton Indonesia.

Jika terus melaju, Bobby berpotensi bertemu unggulan pertama Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di perempat final. Keduanya sebelumnya bertemu pada semifinal ajang beregu Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019. Ketika itu Bobby berjaya 6-21, 22-20, 21-16 dan membantu Indonesia meraih kemenangan 3-2.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lain

Yonathan Ramlie mengikuti jejak Bobby dengan membekuk Ko Shing Hei (Hong Kong) 21-13, 21-10. Selanjutnya dia meladeni Harry Huang (Inggris).

Syabda Perkasa Belawa juga berjaya setelah Lee Rui Huan (Makau) 21-15, 21-11. Dia bakal meladeni Jason Gunawan (Hong Kong) di putaran berikutnya.

Sementara Christian Adinata membungkam Ludvig Smith-Meyer (Norwegia) 21-7, 21-8. Christian akan bertemu Joakim Oldorff (Finlandia) di babak ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.