Sukses

Tekuk Inter Milan, Sarri Sebut Juventus Belum Keluarkan Kemampuan Terbaiknya

Liputan6.com, Milan - Juventus masih terlalu tangguh bagi seteru abadinya, Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. Tandang ke Giuseppe Meazza, Juventus menang 2-1 berkat gol Paulo Dybala (4') dan Gonzalo Higuain (80').

Sementara satu gol Inter Milan dicetak Lautaro Martinez lewat penalti di menit ke-18. Kekalahan ini membuat Inter Milan digusur Juventus dari puncak klasemen.

Meski meraih kemenangan, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri merasa timnya belum 100 persen. "Saya rasa kami bisa jauh lebih baik," kata Sarri seperti dilansir Football Italia.

Pelatih berusia 60 tahun itu menambahkan, Juventus telah bermain baik dan berkarakter saat mengalahkan Inter Milan. Ia juga merasa, determinasi yang ditunjukkan Dybala dan kawan-kawan juga luar biasa.

Hal itu, kata Sarri, sukses diperagakan Juventus sejak menit awal pertandingan. "Kami memulai pertandingan dengan baik dan melakukan pendekatan yang tepat di tengah atmosfer yang mengecam. Itu tanda-tanda bagus," katanya.

Kemenangan 2-1 atas Inter Milan membuat Juventus duduk di puncak klasemen Liga Italia dengan 19 poin. Tak hanya itu, Juventus juga sukses mematahkan catatan tak terkalahkan milik Nerrazuri -julukan Inter Milan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Mendominasi

Lebih lanjut, Sarri mengatakan Juventus harus lebih dominan di setiap pertandingannya. Tidak tanggung-tanggung, Sarri ingin tim yang menjadi lawan Juventus tak punya kesempatan menyerang.

"Yang kami harus kembangkan adalah cara mendominasi pertandingan, supremasi, dan menekan lebih baik. Kami ingin mengambil inisiatif lawan sehingga kami terus berada di wilayah mereka saat pertandingan," kata Sarri.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Italia

Sabtu 5 Oktober 2019

SPAL 1-0 Parma

Verona 2-0 Sampdoria

Minggu 6 Oktober 2019

Genoa 1-2 AC Milan

Fiorentina 1-0 Udinese

Atalanta 3-1 Lecce

Bologna 2-2 Lazio

AS Roma 1-1 Cagliari

Torino 0-0 Napoli

Senin 7 Oktober 2019

Inter Milan 1-2 Juventus

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Italia: Juventus dan Inter Milan Bersaing di Papan Atas
Artikel Selanjutnya
Khedira Cedera, Juventus Ingin Bajak Gelandang Barcelona