Sukses

15 Ribu Suporter Juventus Tandatangani Petisi Cabut Bintang Conte

Di Markas Juventus, Allianz Stadium, terdapat 50 bintang dengan nama pemain atau mantan pemain I Bianconeri yang pernah berjasa dalam sejarah klub.

Liputan6.com, Turin - Lebih dari 15 ribu suporter Juventus telah menandatangani petisi yang menyerukan 'bintang' Antonio Conte di markas I Bianconeri dicabut.

Selain itu, petisi tersebut juga menyerukan agar bintang Conte yang dicabut diserahkan kepada Claudio Marchisio, yang belum lama ini memutuskan gantung sepatu.

Permintaan agar lambang bintang dengan nama Conte yang dipajang di Allianz Stadium dicabut dimulai ketika pelatih berusia 50 tahun itu menerima tawaran Inter Milan.

Bukan rahasia lagi bahwa Juventus dan Inter Milan terlibat rivalitas mendarah daging, sehingga keputusan Conte melatih I Nerazzurri dianggap sebagai pengkhianatan.

Petisi tersebut pun memperoleh momentum menjelang Derby d'Italia antara Inter Milan kontra Juventus, besok malam di Giuseppe Meazza.

Conte mewakili Juventus dalam periode paling sukses sebagai pemain dan pelatih, tetapi keputusannya untuk bergabung dengan rival berat Inter Milan dianggap pengkhianatan oleh mereka yang menandatangani petisi.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serahkan ke Marchisio

Mereka ingin bintang di Walk of Fame Conte dicabut dan diserahkan ke Marchisio, yang dinilai cukup berjasa ketika mengenakan seragam putih-hitam khas Juventus.

Namun, Tuttosport mencatat petisi itu tidak akan terwujud karena Presiden Andrea Agnelli telah memberlakukan veto untuk menghapus bintang Conte.

3 dari 3 halaman

50 Bintang

Total ada 50 bintang di sekitar Stadion Allianz Juventus, yang mewakili nama- nama mereka yang berkontribusi pada sejarah klub asal Kota Turin tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.