Sukses

Persib Waspadai Perubahan Permainan Madura United

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sangat mewaspadai kekuatan Madura United. Kedua klub akan bertemu pada laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu memahami Madura United tak diperkuat empat pemain andalannya karena tengah memperkuat Timnas Indonesia. Mereka adalah Zulfiandi, Andik Vermansah dan Muhammad Ridho. Satu nama lainnya yakni Syahrian Abimanyu bergabung dengan Timnas U-23.

"Ada banyak pemain berkualitas dan juga kedalaman skuat mereka sangat bagus. Meskipun tanpa beberapa pemain karena bergabung dengan timnas, bagi saya kekuatan mereka tetap sama. Itu yang menjadi keunggulan dari Madura," kata Robert, Jumat (4/10/2019).

Robert mengklaim kesiapan Persib sudah mantap jelang menghadapi Laskar Sape Kerrab. Selain taktik dan strategi, Robert menyebut para pemainnya memiliki kondisi yang sangat prima imbas dari ditundanya laga melawan Arema FC yang sedianya digelar Sabtu (28/9/2019) lalu.

"Persiapan Persib berjalan sangat baik setelah terakhir bertanding melawan Persipura. Pemain sudah sepenuhnya memulihkan kondisinya dan semua bisa bermain kecuali Ghozali Siregar yang masih mengalami cedera di matanya," ucap pelatih 64 tahun itu.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Opsi

Robert mengaku punya banyak opsi untuk menentukan pemain yang pantas tampil di laga nanti.

"Tim juga dalam mood yang sangat positif dilihat dari progres mereka selama latihan dan itu menjadi modal untuk meraih tiga poin besok," ujar Robert.

Kendati demikian, Robert menilai Madura United bukan tim yang akan mudah dikalahkan. Sebab tim asuhan Rasiman itu menjadi satu di antara tim yang memiliki kandidat untuk menjadi juara di Liga 1 musim ini.

"Mereka juga bisa beradaptasi dengan apapun situasinya," katanya.

Persib saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2019. Maung Bandung telah memainkan 20 laga dengan raihan 24 poin.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Genjot Taktik Jelang Lawan Barito Putera
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung vs Barito Putera: Roberts Enggan Melihat Rekor Pertemuan