Sukses

Madura United vs Persib: Wanti-Wanti, Robert Minta Maung Fokus!

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bersiap menghadapi Madura United di lanjutan Shopee Liga 1 2019. Kali ini, mereka akan jadi tamu di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10).

Meski tampil tandang, peluang Persib tentu tetap terbuka. Di laga terakhir, Madura United sendiri hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan PSS Sleman.

Namun, pelatih Persib Robert Rene Alberts, mengingatkan pasukannya agar tak menganggap remeh lawan. Dia mewanti-wanti pasukan Maung Bandung agar tetap fokus sepanjang pertandingan.

“Kita tidak mau melihat hasil pertandingan sebelumnya dari tim lawan. Ini akan jadi laga yang berbeda,” ujar Robert di situs resmi Persib.

Di sisi lain, Persib sendiri terakhir berhasil meraih kemenangan saat dijamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta. Dari Sidoardjo mereka membawa pulang kemenangan 3-1.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Beto

Robert juga tak menampik, bahwa Madura United adalah tim yang agresif. Mereka juga diperkuat penyerang naturalisasi asal Brasil, Alberto Goncalves "Beto" yang sejauh ini sudah mencetak 12 gol.

Namun, tentu bukan cuma Beto yang jadi perhatian Robert. “Ada beberapa pemain Madura yang dipanggil oleh Timnas dan terkena suspensi. Jadi mereka tentunya akan melakukan perubahan formasi karena sejumlah pemain absen. Tapi kami akan memantau lebih lanjut setelah latihan resmi besok," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Ke-11

Persib sendiri saat ini berada di posisi ke-11 klasemen Shopee Liga 1 2019. Dari 20 pertandingan, mereka mengoleksi 24 poin.

Sementar Madura United masih bertengger di papan atas, posisi ketiga. Tim yang kini diasuh Rasiman ini mengoleksi 35 poin dari 21 pertandingan.