Sukses

Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Final Danone Nations Cup 2020

Indonesia sendiri sudah mengikuti turnamen Danone Nations Cup sejak 16 tahun lalu. Prestasi terbaik diraih pada 2003, ketika Andik Vermansah dan kawan-kawan menembus babak semifinal.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia bakal jadi tuan rumah putaran final Danone Nations Cup 2020. Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Marketing Danone-AQUA, Jeffri Ricardo.

"Setelah melalui proses bidding, kita akan jadi tuan rumah di 2020. Kita terakhir bidding lawan Meksiko dan terpilih. Bakal ada sekitar 27 sampai 32 negara yang ikut serta," ucap Jefri.

Ini adalah pertama kalinya Indonesia bakal jadi tuan rumah. "Sekarang semuanya masih dalam tahap persiapan," Jefri menambahkan.

Indonesia sendiri sudah mengikuti turnamen Danone Nations Cup sejak 16 tahun lalu. Prestasi terbaik diraih pada 2003, ketika Andik Vermansah dan kawan-kawan menembus babak semifinal.

Untuk tahun ini, Indonesia bakal mengirim dua tim U-12 terbaik, yakni FOSSBI Rajawali Muda (Juara Nasional AQUADNC 2019) dan ASIOP APACINTI (Juara Nasional AQUADNC 2018) untuk berlaga di final Danone Nations Cup di Barcelona.

Training camp untuk kedua tim telah berlangsung sejak 24 September dan dijadwalkan akan terus berlanjut hingga 5 Oktober di Sentul.

Final Danone Nations Cup akan digelar pada tanggal 12 Oktober mendatang di RCDE Stadium. Kedua tim akan berangkat menuju Barcelona pada tanggal 7 Oktober dari Indonesia dan akan menghadiri beberapa kegiatan penting pada tanggal 9 Oktober sebelum menghadapi babak kualifikasi yang berlangsung pada tanggal 10-11 Oktober.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Danone Nations Cup

AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Danone Nations Cup yang diselenggarakan oleh Danone dan merupakan festival sepak bola internasional yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepak bola untuk anak-anak.

DanoneAQUA secara konsisten menyelenggarakan AQUADNC selama 16 tahun dan telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepakbola Indonesia seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.