Sukses

Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tersingkir di Perempat Final Korea Terbuka 2019

Jonatan Christie, tersingkir usai dikalahkan pebulutangkis asal Chinese Taipei, Wang Tzu Wei.

Seoul- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, takluk dari pemain asal Chinese Taipei, Wang Tzu Wei, pada perempat final Korea Terbuka 2019, Jumat (27/9/2019). Jonatan kalah dalam pertarungan tiga gim 10-21, 21-15, 13-21. 

Jonatan sebenarnya jauh lebih diunggulkan pada pertandingan Korea Terbuka 2019 ini. Pemain asal klub Tangkas itu menempati unggulan keempat, sedangkan sang lawan nonunggulan. 

Namun, dari rekor pertemuan, Jonatan memang inferior dibandingkan Wang. Enam kali berjumpa, Jonatan empat kali takluk dari pemain Chinese Taipei tersebut. Kekalahan terakhir dialami Jonatan dari Wang pada ajang Selandia Baru Terbuka 2019. 

Kali ini, Jonatan juga sudah terlihat kedodoran sejak gim pertama. Peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut terus tertekan sepanjang laga dan sulit mengimbangi permainan Wang. 

Wang dengan mudah meraup poin demi poin dan berhasil memenangi gim pertama dengan skor 21-10. 

Jonatan Christie bangkit pada gim kedua. Dia mulai bisa mengimbangi permainan Wang, kemudian mengambil alih kendali. Gim kedua bisa dimenanginya dengan skor 21-15. 

Sayangnya, momentum tersebut gagal dimanfaatkan Jonatan Christie pada gim penentuan. Dia kembali terus tertekan akibat serangan-serangan Wang. Jonatan menyerah dengan skor 13-21 dan angkat koper dari Korea Terbuka 2019. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gregoria Angkat Koper

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung gagal melangkah ke semifinal Korea Terbuka 2019. Dia tak mampu mengadang laju unggulan ketiga asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying. 

Meskipun kalah, pemain asal Wonogiri tersebut bisa memberikan perlawanan ketat. Dia memaksa Tai bermain hingga setting dalam dua gim yang berkesudahan 22-24, 20-22. 

Kekalahan Gregoria membuat rekor buruknya kontra Tai Tzu Ying berlanjut. Dalam empat pertemuan kontra Tai, Gregoria selalu kalah. 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei/Editor Aning Jati, Published 27/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.