Sukses

Eks Pemain Liverpool Ini Memprediksi The Reds Gagal Juara Lagi

Mantan Pemain Liverpool, El Hadji Diouf, ragu tim asuhan Jurgen Klopp bisa mengalahkan Manchester City dalam persaingan Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan penyerang Liverpool, El Hadji Diouf, yakin bekas klubnya tersebut kembali gagal merebut gelar Liga Inggris musim ini. Diouf menilai performa The Reds tak sebaik musim lalu.

Pasukan Jurgen Klopp harus puas finis sebagai runner Liga Inggris musim lalu, meski sempat memimpin jauh ketika paruh pertama. Liverpool terpeleset hingga akhirnya Manchester City keluar sebagai pemenang kompetisi kasta teratas Inggris itu.

Eks pemain Timnas Senegal itu memprediksi kejadian serupa bakal terulang. Seperti diketahui, Liverpool sekarang memuncaki klasemen sementara setelah meraup poin sempurna dari enam pertandingan.

"Saya tidak melihat mereka (Liverpool) tampil sebaik musim lalu," kata Diouf, yang memperkuat Liverpool pada periode 2002-2004 ini kepada FourFourTwo.

"Mereka memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar liga musim lalu; mereka nyaris menggenggamnya dan kemudian membiarkan diri mereka sendiri terpeleset," jelasnya. Liverpool hanya menelan sekali kekalahan pada musim lalu. Namun, itu tidak cukup karena The Citizens mengoleksi satu poin lebih banyak ketimbang Jordan Henderson dan kawan-kawan.

"Mereka unggul tujuh poin menjelang Natal, bagaimana Manchester City pada akhirnya mengalahkan mereka. Seperti yang mereka katakan di Inggris, saya pikir mereka akan gagal lagi," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lewati Momentum

Mantan pemain Sunderland ini berpendapat, Liverpool sudah melewati momentumnya musim lalu untuk menjadi juara Liga Inggris. Diouf menilai Manchester City masih lebih baik dari The Reds.

"Jika Anda hanya memiliki satu kekalahan dalam satu musim penuh, tentunya Anda tidak dapat mengatakan bahwa Anda tidak memenangkan liga. Jadi, sulit bagi saya untuk membayangkan mereka mengalami musim yang sama dan keluar sebagai juara," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ganjalan Manchester City

"Sekali lagi, Manchester City akan menjadi tim yang harus dikalahkan," ungkap mantan pemain Blackburn Rovers ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.