Sukses

Tak Dapat Izin, Laga Persib vs Arema FC Ditunda

Pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 kembali mengalami penundaan. Kali ini laga yang ditunda adalah pertandingan antara Persib lawab Arema FC.

Liputan6.com, Malang - Pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung di laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 ditunda. Kabar ditundanya pertandingan ini diungkapkan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Berdasarkan jadwal, laga Arema FC menghadapi Persib pada laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 musim 2019 ini, direncanakan akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (28/9/2019).

Namun, menurut Ruddy, pertandingan ini ditunda akibat tidak adanya izin dari pihak kepolisian. "Saya mendapat info ini dari pihak Persib soal tidak adanya izin ini," ucap Ruddy, Kamis (26/9/2019).

"Surat dari pihak kepolisian pun sudah kami dapat tembusannya," katanya menambahkan.

Ruddy sendiri mengaku belum tahu kapan pertandingan Persib lawan Arema FC ini akan digelar. Menurutnya, keputusan akan diberikan oleh operator dalam waktu dekat ini. "Sejauh ini belum ada keputusan dari operator," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respek Semua Putusan

Lebih lanjut, Ruddy mengaku tak mempermasalahkan adanya penundaan ini. Manajer berusia 48 tahun tersebut pun menegaskan tak memikirkan apakah hal ini akan menjadi keuntungan atau kerugian bagi timnya.

"Kami respek pada keputusan manajemen Persib, panpel Persib, dan pihak kepolisian," kata Ruddy.

"Kami yakin, keputusan ini merupakan yang terbaik," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Siap Tempur

Arema FC sendiri sebenarnya sudah mempersiapkan diri menjelang laga lawan Persib. Pelatih Milomir Seslija pun tampak puas dengan perkembangan performa pasukannya.

Pelatih asal Bosnia ini ingin menjamin pasukannya siap tempur saat tandang ke Si Jalak Harupat, meski pasukannya hanya punya waktu istirahat tiga hari.

“Waktu yang tak banyak ini akan kami manfaatkan untuk mematangkan persiapan tim di Malang. Persiapan Arema sebelum ke Bandung akan dimulai Kamis (26/9/2019) sore. Akan ada dua hari untuk latihan taktikal di Malang sebelum kami berangkat,” ujar Milo, panggilan Seslija di situs Wearemania.

Disadur dari Bola.net(Dendy Gandakusumah, published 26/7/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.