Sukses

Barcelona Vs Villarreal: Dembele Kembali, Blaugrana Minus Sang Playmaker

Barcelona menjamu Villarreal dini hari nanti WIB di Camp Nou, tapi Blaugrana tanpa diperkuat sang playmaker, Ivan Rakitic.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengonfirmasi tidak akan menurunkan Ivan Rakitic saat melawan Villarreal di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Rakitic kembali ke skuat Barcelona ketika tim asal Katalan itu kalah 0-2 di kandang Granada, akhir pekan lalu. Kini, playmaker asal Kroasia itu harus kembali absen tengah pekan ini.

Selama Blaugrana di bawah asuhan Valverde, Rakitic menjadi pemain kunci. Dalam dua musim terakhir, mantan gelandang Sevilla itu telah 60 kali jadi starter bersama Barcelona di La Liga.

"Ivan (Rakitic) tidak masuk skuat karena masalah teknis, dia tidak cedera," kata Valverde, seperti dilansir El Mundo Deportivo.

Valverde berpotensi memainkan Carles Alena ketika Rakitic absen. Dia senang Barcelona memiliki banyak pemain di posisi sama, sehingga terdapat banyak pilihan.

"Carles Alena? Dia telah berlatih dengan baik, sama seperti Ivan dan yang lainnya, tidak ada yang secara khusus terjadi," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Opsi

"Kami hanya memiliki banyak pemain di posisi ini dan kadang-kadang pemain dipilih dan di lain waktu, mereka tidak," beber mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Jelang laga melawan Villarreal, Ousmane Dembele siap memperkuat Barcelona lagi. Valverde yakin Dembele dapat menunjukkan bakatnya dengan Seragam Blaugrana.

3 dari 3 halaman

Tunjukkan Bakat

"Kembalinya Ousmane Dembele? Dia adalah penyerang yang memberi kami opsi tambahan dan Anda tidak pernah tahu apa yang diharapkan darinya. Dia memiliki begitu banyak bakat dan ia akan menunjukkannya untuk kami," terang Valverde.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.